Majalah Sunday

Pacarmu Tulus Sayang dan Mencintaimu? Ini Tandanya

Penulis: Zahara Salsabila – PoliMedia
Editor: Afifah Putri Utami – UNJ

Hello, Sunners! Dalam hubungan percintaan, perempuan seringkali meragukan perasaan pasangannya. Bukan karena si pacar pernah selingkuh atau kasar, tapi di mata perempuan laki-laki tidak memiliki tanda-tanda yang sama dalam mengekspresikan perasaan cintanya. Lantas bagaimana tanda-tanda jika pacarmu tulus mencintaimu?

Bagaimana Tanda Jika Pacarmu Tulus Mencintaimu?

Seringkali perempuan overthinking karena takut pacarnya selingkuh dengan perempuan lain karena tidak tulus mencintainya. Banyak perempuan yang merasakan perasaan cinta melalui tatapan mata dan wajah pasangannya. Dengan begitu saja mungkin sudah mengisyaratkan jika pacarmu memang menyayangimu. Namun, perlu kamu tahu jika hanya merasakan itu saja tidak cukup. Lebih dari itu cinta butuh sebuah pembuktian tidak hanya sekedar kata-kata. Inilah tanda-tanda apakah cowok tulus menyayangimu atau tidak.

Mencari Tahu Keberadaanmu Jika Kamu Sulit Dihubungi

Ketika dia mengirimkan WhatsApp atau Line untuk mencari tahu keberadaanmu tapi gak ada jawaban, dia gak segan tuh menghubungi teman dekatmu karena khawatir sesuatu yang buruk terjadi pada perempuan kesayangannya.

Selalu Menghindari Pertengkaran

Seorang laki-laki yang tulus menyayangi tidak melakukan hal-hal yang jelas membuatmu marah. Bukan karena takut, tapi dia gak rela jauh-jauh dari kamu karena lagi marahan. Selain itu, jika ada salah paham antara kamu dan dia, dia akan mencoba menjelaskannya padamu dengan kepala dingin.

jika pacarmu tulus padamu, ia akan menghindari pertengkaran

Ia selalu menjelaskan hal-hal yang membuatmu salah paham agar tidak bertengkar, pict by canva.com

Menganggap Temanmu sebagai Temannya

Dia gak ragu nongkrong bareng sahabat pacarnya karena ingin lebih dalam mengenai kekasihnya ini.

Dia: “Sayang tadi kamu jalan sama temanmu yang namanya Danil itu, ya?”

Kamu: “Iya, sayang. Kenapa?”

Dia: “Kapan-kapan aku ikutan, ya, aku juga mau tahu temanmu siapa saja.”

Kamu: “Asyiiiik beneran, ya?”

Tidak Berbuat Kasar saat Bertengkar

Dalam hubungan percintaan pasti terjadi pertengkaran, baik karena masalah kecil atau besar. Tapi, ketika hal tersebut terjadi dia tidak bertindak kasar, ia akan mencoba membuktikan jika dia bisa menjagamu dengan baik.

jika bertengkar, pacarmu tulus menjelaskan, tidak berbuat kasar

Jika ada pertengkaran, ia tidak akan berani bertindak kasar padamu, pict by canva.com

Selalu Berusaha Menjadi yang Terbaik

Meski kamu tidak pernah meminta tapi dia selalu berusaha memperbaiki apa yang kurang dari dirinya. Dirinya ingin jadi yang terbaik untukmu sesulit apapun cara yang harus ditempuh. Tak perlu banyak kata, cowok yang benar-benar sayang pasti akan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik untukmu, dia tidak akan pernah takut untuk memperbaiki segala kekurangannya. Dan ini akan dilakukannya tanpa kamu meminta sekalipun.

Tidak Pernah Membandingkanmu

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk dirimu yang mungkin juga diketahui oleh pasanganmu. Salah satu tanda pacarmu tulus menyayangimu terlihat dari sikapnya yang menerima apapun kekurangan yang kamu miliki. Tidak hanya itu saja, dia juga akan membimbingmu dan menjadikanmu wanita yang lebih baik lagi.

pacarmu tulus mencintaimu tanpa membandingkannya dengan orang lain

Jika pacarmu tulus padamu, ia tidak akan pernah membandingkanmu dengan orang lain sekalipun mantannya, pict by canva.com

Nah itu tadi 6 tanda jika pacarmu tulus menyayangimu bukan hanya modus belaka. Jika tanda-tanda tersebut terdapat dalam diri pasanganmu, maka berbahagialah kamu mendapatkan pasangan yang tepat. Sebagai perempuan kamu juga harus pintar dalam memilih pasanganmu, jangan sampai dibuat tidak berdaya karena cinta buta. Gunakan pikiranmu agar kamu tahu pasanganmu cinta beneran atau tidak, ya!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 785
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?