WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Merayakan Hari Ibu di Masa Pandemi? Kenapa Nggak!

Hello, Sunners! Pasti banyak dari kalian yang sudah tahu, bahwa tanggal 22 Desember, di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu.  Hari Ibu ini diresmikan oleh Presiden Soekarno pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia tahun 1959. Meski berbeda dengan negara lain, yang merayakannya pada bulan Mei, Hari Ibu di seluruh dunia memiliki esensi yang sama, yaitu untuk merayakan semangat wanita dan peran ibu dalam keluarga. Mungkin, setiap tahunnya perayaan Hari Ibu sering lewat begitu saja dan sekadar ucapan belaka, lalu sibuk dengan kegiatan sehari-hari. Tapi tahun ini, di masa pandemi, kiranya kalian banyak menghabiskan waktu bersama ibu di rumah. Oleh karena itu, Sunday sudah menyiapkan 5 cara merayakan Hari Ibu di masa pandemi. Check this out!

  1. Menonton Film Bersama

Kegiatan ini merupakan agenda yang wajib kalian list, untuk merayakan Hari Ibu. Kalian bisa banget menonton film yang bertemakan keluarga dan kalian juga tentunya bisa mengajak adik, kaka, dan ayah kalian pastinya. Meskipun kini bioskop banyak yang tutup, jangan khawatir, kalian bisa menonton bersama di rumah melalui platform-platform film yang ada.

  1. Staycation

Buat kamu yang bosen dengan suasana rumah dan merasa penat, kalian bisa melakukan staycation. Belakangan ini istilah tersebut viral di masa pandemi, istilah staycation sendiri merupakan kondisi di mana kalian pergi ke tempat baru untuk menetap dan liburan. Meskipun kalian hanya menetap di satu tempat dan tidak pergi kemana-mana, kalian akan tetap mendapatkan suasana baru dan bisa merayakan Hari Ibu berbeda dengan tahun sebelumnya.

  1. Membelikan Hampers

Hampers atau bingkisan memang identik dengan hari raya tertentu, namun kini hampers sering digunakan untuk memeringati sesuatu atau sekadar untuk memberikannya kepada orang tersayang. Isi dari hampers sendiri kini bervariasi, mulai dari makanan hingga peralatan rumah tangga. Kalian bisa memberikan hampers skincare, alat rumah tangga, atau bahkan hampers yang menyangkut dengan hobi ibu kalian.

  1. Pergi ke Salon atau Berbelanja

Untuk kalian perempuan, bisa mengajak ibu kalian untuk pergi ke salon dan melakukan perawatan. Mungkin setelah lelah dan penat dengan pekerjaan rumah memanjakan ibu kalian dengan mengajakanya ke salon kecantikan adalah pilihan yang tepat. Lalu, untuk kalian para cowo, bisa mengajak dan menemani ibu kalian untuk berbelanja, kiranya kalian bisa meringankan berat bawaan ibu kalian. Tentunya menerapkan protokol kesehatan ya, Sunners!

  1. Memesan Makanan melalui Ojol

Terakhir, mungkin terlihat sederhana namun sebenarnya dapat begitu bermakna. Setelah setiap harinya ibu kalian memasakkan makanan untuk kalian, inilah saatnya yang tepat untuk memesankan makanan favorit ibu kalian dan memakannya bersama di rumah. Meskipun kalian tidak bisa dine-in, kebersamaan di rumah pastinya membuat makanan lebih nikmat, Sunners.

Bagaimana Sunners, menarik bukan? Nah, dari 5 cara di atas mana yang kiranya mau kalian lakukan? Jangan lupa sharing pengalaman kalian ke Sunday yak!

 

Mochamad Fahriza, Universitas Negeri Jakarta.

Leave A Comment