WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Masih Suka Digangguin Mantan? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Hai Sunners!

Gimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya! 

By the way, gimana nih hubungan kamu dengan mantanmu? Baik-baik saja kah? Atau malah musuhan, nih? Hayooo ngakuuu!

Omong-omong soal mantan, suka sebel nggak, sih? Proses move on udah 90% nih, eh tiba-tiba si mantan dateng lagi menyapa kita. Duh, bisa-bisa proses move on selama ini auto gagal nggak, sih, Sunners? Tapi nih, ya, kamu harus hati-hati kalau mantan kamu tiba-tiba datang lagi ke hidupmu, karena belum tentu dia beneran masih ada rasa sama kamu, kan? Bisa aja dia nggak dapet incerannya yang kemarin, terus ngerasa kesepian, deh, makanya dia datengin kamu lagi. 

Daripada berpanjang lebar lagi, ini dia tips menghadapi mantan yang masih suka gangguin kamu. Check it out!

  • Tahan Perasaan Kamu

Ketika mantan dateng lagi ke hidup kamu, lebih baik kamu harus tahan perasaan kamu dulu, deh. Jangan kira dengan kembalinya dia, kamu dan dia bisa memulai semuanya seperti dulu dari awal lagi, karena mengulang kisah yang sama tidak semudah itu, Ferguso! Karena barang yang udah rusak, kalaupun diperbaiki tidak akan seperti semula lagi.

  • Jual Mahal

Kamu harus jual mahal ke mantan kamu kalau dia mulai menghubungimu lagi. Jangan sampe dengan mudahnya kamu kembali terima dia dihidup kamu, karena kita kan nggak tau tujuan dia balik lagi itu karena apa? So, jual mahal dulu dong, jangan mau langsung terima dia kembali gitu aja, ya.

  • Respon Secukupnya

Jangan terlalu asik dulu, ya, kalau matan kamu ngechat lagi. Cukup bales seadanya aja, kalau dia nanya ya jawab, kalo dia nggak nanya ya kamu jangan nanya, dan kamu jangan malah berusaha memperpanjang chat, ya. Inget, lho, respon dia secukupnya aja.

  • Jangan Mudah Luluh dan Percaya

Nah ini, nih, yang terpenting. Jangan mudah luluh atau percaya sama mantan kamu, ya. Karena sebelumnya pun kepercayaan kamu pernh hancur karena dia. Huhu so sad :”) Nggak mau, kan, kecewa kedua kalinya dengan orang yang sama?

  • Bersikap Tegas

Yang terakhir, tapi nggak kalah penting, nih, Sunners. Kamu harus bisa bersikap tegas sama perasaan kamu sendiri, ya. Dia kan sudah menyakitimu, ya jangan mau kalau diminta kembali lagi dengan semudah itu. Tunjukkan kepada mantanmu, bahwa kamu juga bisa bahagia setelah dia pergi.

Nah, itu dia Sunners, beberapa tips untuk menghadapi mantan yang masih suka gangguin kamu. Inget, ya, seadanya aja kalau ngobrol sama mantan, jangan mudah baper duluan, karena takutnya dia cuma lagi iseng aja, nih, nyapa kamu lagi. Jadi yang biasa-biasa aja oke? Karena kalau dia emang beneran serius sama kamu, pasti dia nggak akan nyerah buat berusaha dapetin hati kamu lagi walaupun itu sulit. 

Andi Bulan Maghfira-Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment