Majalah Sunday

Manfaat Moisturizer Sebelum Tidur

pakai sunscreen

 

Setiap hari, pasti kita mencuci muka agar debu serta kotoran terangkat sehingga wajah tetap bersih dan segar. Tetapi setelah mencuci muka, kulit wajah terasa sangat kering. Di situlah peran sebuah moisturizer. Dengan menggunakan moisturizer, dapat mengembalikan kelembaban kulit setelah mencuci muka.

Moisturizer atau pelembab adalah sebuah kosmetik perawatan wajah yang berbentuk lotion atau krim serta berfungsi untuk melembabkan hingga melindungi kulit wajah. Selain itu dengan menggunakan moisturizer dapat memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti ada nya kandungan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah agar tetap sehat serta mengandung air dan mineral sehingga membuat wajah terasa lembut dan lembab.

Penggunaan moisturizer bisa dipakai sehari hari seperti pada siang maupun malam hari. Moisturizer yang digunakan pada malam haritentu saja tidak dapat menyumbat pori – pori dan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, simak beberapa manfaat moisturizer bila dipakai sebelum tidur ya Sunners!

  • Melembabkan wajah

Manfaat yang paling utama menggunakan moisturizer sebelum tidur adalah dapat melembabkan kulit. Hal itu sangat dibutuhkan ketika tidur, karena selama tidur kita tidak meminum air dalam waktu cukup lama. Oleh karena itu sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kelembaban kulit sepanjang tidur

  • Mencegah penuaan dini

jika kita rutin menggunakan moisturizer sebelum tidur, dapat mencegah penuaan dini seperti keriput, flek hitam serta garisan halus.

  • Dapat membantu regenerasi kulit pada malam hari

Manfaat yang terakhir, membantu regenerasi kulit. Karena ketika kita tidur, kita mengistirahatan badan serta kulit sehingga sel – sel pada kulit berganti sehingga dengan menggunakan moisturizer dapat oleh karena itu, menggunakan moisturizer sebelum tidur dapat memberikan banyak nutrisi agar kulit sehat dan kenyal.

Nadha Al Intan – Institut Bisnis Nusantara

Leave A Comment

Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?