WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Let’s Spread Love and Kindness

Sunday SELF-LOVE Series #5

Pada artikel sebelumnya, kita sudah pernah membahas mengenai tahapan mencintai diri sendiri atau self love, yaitu yang pertama adalah 1). Memaafkan masa lalu, 2). Memaafkan diri sendiri, 3). Membangun kebiasaan baik, 4). Berdamai dengan diri sendiri. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas topik self love yang terakhir, yaitu Spread Love and Kindess.

Jika sebelumnya kita sudah bisa menerapkan tahapan-tahapan self love yang sudah pernah dibahas pada minggu-minggu sebelumnya, maka saat ini tugas kita adalah menyebarkannya pada orang-orang yang ada di sekitar kita. Tidak usah khawatir jika kamu merasa dirimu belum sempurna dalam menjalankan keempat tahapan sebelumnya, karena semua orang membutuhkan proses dan tentunya proses tiap individu akan berbeda antara satu dengan yang lain. Jangan merasa gagal dan putus asa, ya! Jika kamu tetap berbuat baik kepada sesama dan pada dirimu sendiri, maka itu artinya kamu sudah menyayangi dirimu sendiri. Lagi pula, yang terpenting diatas semuanya adalah tentang bagaimana kita terus melakukan kebaikan dan menyebarkan pula kebaikan tersebut.

Langkah kecil sederhana dalam berbuat kebaikan yang kamu lakukan dapat berdampak luar biasa besar bagi orang lain diluar sana yang membutuhkan. Tanpa kamu sadari, hal kecil yang bisa kamu lakukan dalam rangka menyebarkan cinta dan kebaikan dapat menjadi inspirasi juga bagi orang lain, dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama. Percaya atau tidak, kebaikan itu menular, lho! Kamu bisa merealisasikannya dalam berbagai hal di kehidupan sehari-harimu. Misalnya, jika ada seorang temanmu yang sedang bersedih dan ingin mengungkapkan isi hatinya, maka jadilah pendengar yang baik. Jika kamu melihat ada seseorang yang sedang kesusahan, maka bantulah sebisamu. Kebaikan apapun dan sekecil apapun yang kamu lakukan, percayalah bahwa tindakan tersebut sangat berarti bagi kita semua. Jika dengan melakukan kebaikan seorang diri saja dapat menimbulkan dampak yang besar, maka bagaimana jadinya jika kebaikan tersebut dilakukan oleh orang-orang di sekitar kita dan orang-orang terdekat di sekitar mereka, pastinya akan berdampak luar biasa sekali!

Saat ini, cinta dan kebaikan tidak melulu harus disebarkan secara langsung, namun cinta dan kebaikan juga bisa disebarkan secara virtual, lho! Nah, berikut ini ada beberapa akun instagram inspiratif yang akan membuatmu makin semangat dalam menyebarkan cinta dan kebaikan.

@rahasiagadis 

Akun instagram ini berisikan konten-konten positif yang membangun diri kita serta dapat menginspirasi kita untuk selalu berbuat kebaikan. Akun Rahasia Gadis ini mengajak para pembacanya untuk selalu berbuat kebaikan, berpikir positif serta menerima diri sendiri, selain itu konten yang ada pada akun @rahasiagadis akan membuatmu untuk selalu terpacu agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Cocok banget nih bagi kamu yang sedang butuh motivasi dan butuh penyemangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari, jangan lupa dicek, ya!

 

View this post on Instagram

 

“Ekspektasi adalah sumber kekecewaan”⁣ ⁣ Ada quote yang bilang begitu. Sebenernya, nggak juga. Berharap itu nggak salah, asal harapan itu masuk akal dan sesuai porsinya 😆⁣ ⁣ Seringkali, kita berharap sesuatu yang nggak masuk akal. Kita menggantungkan harapan pada sesuatu yang sangat jauh di luar kendali kita. Jadinya kita rawan banget kecewa ketika kenyataannya nggak sesuai.⁣ ⁣ Terhadap orang lain & hubungan juga begitu, kan. Kita sering lupa, kalau kita nggak bisa mengendalikan orang lain. Banyak hal dalam hidup ini yang nggak bisa kita atur. Ketika kita memaksakan itu, yang ada kita yang sakit sendiri.. atau timbul masalah yang sebenernya nggak perlu sampai terjadi 🙈🙈⁣ ⁣ Yang paling bisa kita kendalikan cuma diri kita- pikiran, perasaan, dan reaksi kita. Kebahagiaan itu berasal dari dalam diri kita sendiri, bukan orang lain 💕⁣ ⁣ #rahasiagadis #ekspektasi #realita

A post shared by Rahasia Gadis (@rahasiagadis) on

@riliv

Akun instagram yang satu ini berperan penting dalam membantu mengatasi masalah-masalah yang kamu punya, terutama masalah kesehatan mental. Seperti yang kita tahu, tindakan untuk memutuskan pergi ke psikolog merupakan salah satu dari banyaknya cara menyayangi diri sendiri. Melalui postingan kontennya, Riliv mengajak kita untuk lebih aware teradap keadaan yang terjadi, baik pada diri sendiri maupun pada lingkungan sekitar. Riliv juga menyediakan layanan meditasi serta konseling secara daring melalui aplikasi, jadi proses konseling dapat berjalan lebih mudah tanpa harus tatap muka.

@meaningful.me

Nah, akun instagram yang satu ini isi kontennya pun nggak kalah menarik. Akun instagram ini bisa membantumu dalam menjalani kegiatan sehari-harimu agar lebih positif dan tenang. Di dalam postingan akun ini banyak sekali pengetahuan yang mungkin belum kamu ketahui, ada banyak pula tips-tips yang sangat berguna bagi kamu. Selain itu, dalam kontennya, @meaningful.me juga punya jawaban dalam sebagian besar pertanyaan mengenai kehidupan. Akun ini dapat membantumu lebih sehat positif secara mental.

 

View this post on Instagram

 

Yang masih suka negbandingin diri sama orang lain ngacung! 🙋‍♀️🙋‍♂️⁣ ⁣ Apalagi malah bikin insecure..⁣ ⁣ Kamu wajib baca ini!⁣ Belajar meningkatkan rasa berharga dalam diri, menerima dan mencintai diri sendiri dalam #BelajarMerangkulDiriSendiri (24-30 Agt 2020) – LINK DI BIO- ⁣ –⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Bantu share feed ini agar semakin banyak orang yang belajar bertumbuh bersama!⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Karena setiap orang layak untuk membuat hidupnya #MenjadiLebihBerarti⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Klik link di bio untuk:⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ >> Panduan berdamai dengan masa lalu⁣⁣⁣⁣⁣⁣ melalui self-healing⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ >> #BelajarEmotionalMastery untuk meningkatkan kecerdasan emosional⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ >> #BelajarMerangkulDiriSendiri untuk meningkatkan self-worth, self-acceptance dan self-love⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ >> #BelajarBerhentiSejenak untuk meningkatkan kemampuan mindfulness⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ >> #BelajarKenaliDiriSendiri untuk meningkatkan self-awareness⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ >> Gabung ke komunitas LWM untuk download ebook gratis & punya positive circle⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ illustration: canva⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣ #insecure #overthinking #pasrah #percayadiri #tujuan #kebiasaan #kepribadian #berani

A post shared by Living with Meaning (@meaningful.me) on

Nah, itu dia beberapa akun instagram bermanfaat yang bisa kamu ikuti dalam rangka menyayangi diri sendiri. Dengan berakhirnya artikel kali ini, seri self-love pamit undur diri, sampai bertemu di seri selanjutnya, yaa!

 

Oleh: Elfrida Sakti

Leave A Comment