WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Pakai Sunscreen?

Sunners, apakah kamu tahu cara pemakaian sunscreen yang tepat pada kulit wajah? Yuk kita intip untuk mengetahui cara pemakaian sunscreen yang benar.

Pasti kamu sudah tahu bahwa memakai sunscreen merupakan step yang tidak boleh dilewati, jika tidak memakai sunscreen maka kulit wajah akan terpapar sinar matahari secara langsung. Banyak yang berfikir bahwa memakai sunscreen hanya sekali pakai tetapi yang sebenarnya pemakaian sunscreen yang benar ada waktunya.

1. Pakai sunscreen sebanyak dua ruas jari

   Sunscreen harus dipakai sebanyak dua jari, memakai sunscreen dengan dua jari akan membuat kulit wajah terasa tebal dan berminyak setelah pemakaian sunscreen secara rutin. Kulit wajah akan terlindungi dari paparan sinar matahari dan pemakaian sunscreen yang rutin akan membuat kulit wajah lebih bagus, skincare lain yang akan kamu pakai akan menjadi lebih optimal.

2. Pakai sunscreen minimal 20-30 menit sebelum pergi ke luar ruangan

   Sunscreen perlu kamu digunakan 20-30 menit sebelum kamu berpergian keluar ruangan, karena kulit membutuhkan waktu untuk mengaktifkan bahan-bahan yang terkandung di dalam sunscreen. Pilihlah sunscreen dengan minimal SPF 30 dan PA ++ serta yang memiliki water resistant (tahan air).

3. Re-apply sunscreen setiap 2 atau 3 jam sekali

   Penggunaan sunscreen bukan hanya sekali pakai saja loh sunners, disarankan untuk mengoleskan ulang sunscreen setiap dua atau 3 jam sekali. Walaupun SPF yang ada di sunscreen sangat tinggi namun kamu harus tetap re-apply karena jika tidak efek dari sunscreen akan berkurang dan akan menyebabkan kulit wajahmu menjadi kusam ataupun gosong karena terkena sinar matahari. Jika kamu malas untuk re-apply karena menggunakan makeup kamu bisa menggunakkan sunscreen dalam bentuk spray loh. Seperti sunscreen milik L’Oreal UV Perfect Aqua Essence Citty Face Mist atau kamu bisa menggunakkan sunscreen dalam bentuk powder.

   Dengan menggunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari dan melakukan re-apply sunscreen kulit wajah kamu akan terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung.  

 

 

DIAJENG GENTALIA RIFANI- Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

 

Leave A Comment