WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Jangan Jadi Pemalas Jika Ingin Pintar!

Jika kamu ingin pintar dan mendapatkan hasil yang memuaskan, maka kamu harus rajin belajar atau mungkin bisa mengikuti les private. Karena kalau kamu tidak pintar yang rugi adalah dirimu sendiri dimasa depan nanti. Contohnya tidak bisa mengajari anak jika sekolah nanti, dan bisa juga jadi dibohongi oleh orang yang lebih pintar.maka berusahalah jika kamu ingin pintar, jangan hanya berdiam dan bermalas-malasan.

Berikut merupakan beberapa usaha yang bisa kamu lakukan agar menjadi pintar :

  • Perbanyak membaca

Semua orang sepakat kalau semakin banyak membaca akan membuat wawasan kamu makin luas. Ada banyak opini tentang kebiasaan membaca yang sebaiknya kamu lakukan, dari mulai membaca koran setiap hari (baik koran cetak atau online) hingga membaca buku fiksi maupun nonfiksi.

  • Tulis hal yang baru kamu pelajari

Menyempatkan beberapa menit setiap hari untuk menulis tentang hal yang baru kamu pelajari bisa membuat ilmu tersebut lebih mudah dan lama menempel di otak kamu dibanding hanya membacanya saja. Apalagi kalau kamu menulisnya dengan tangan di atas kertas, karena syaraf motorik akan ikut bekerja dan kamu jadi lebih fokus pada apa yang kamu tulis dibanding menulisnya dengan keyboard komputer atau touchscreen. Menulis dengan tangan selama 7 menit per hari adalah latihan agar otak tetap terasah.

  • Main games yang mengasah otak

Jangan cuma main mobile games yang sedang ngetren saja, coba deh main games yang tak hanya untuk rekreasi tapi juga melatih otak. Catur, sudoku, puzzlescrabble adalah beberapa contohnya. Sekarang ini pun sebetulnya sudah banyak permainan mengasah otak yang bisa kamu unduh ke smartphone milikmu.

  • Mengikuti les atau bimbingan belajar

 

  • Meminta tolong kepada teman yang lebih pintar untuk mengajarimu

Karena belajar dengan teman maka pelajaran akan cepat masuk ke otak karena lebih nyantai dan tidak tegang seperti dengan guru.

 

Yuk jangan malas dan merasa capek untuk terus berusaha, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semoga membantu sunners

 

Hikmah Magfiroh Fajri | Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment