WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Ingin Masuk ke Dunia Entertainment ? Yuk Simak Penjelasannya

Sunners kamu tau gak entertainment itu apa?

Entertainment adalah hiburan bersifat subjektif loh, tergantung pada penikmatnya. Apabila subjek tersebut merasa terhibur terhadap sesuatu hal, maka hal itu dapat dikatakan suatu hiburan. Mudah dimengerti bukan ? Media yang digunakan dalam dunia entertainment, terdiri dari:  Televisi, Radio, Media cetak dan  Media online 

Kalian tau gak sih, kalau masuk dunia entertainment seperti public figure yang kalian idolakan itu pastinya mereka melewati tahap-tahap hingga menjadi bintang di bidangnya masing-masing. Untuk menjadi public figure itu harus bertanggung jawab, percaya diri yang tinggi, memiliki bakat, berani tampil beda. Berikut beberapa pilihan yang harus kamu ketahui:

1. Penyanyi 

man playing guitar

Sunners pasti tau kalo penyanyi itu memiliki bakat, untuk mempunyai suara yang bagus. Pastinya suara itu di dapat antara terlahir dalam keluarga seni atau kamu belajar dengan guru vocal. Jika memang kamu tertarik menjadi public figure di bidang bernyanyi kamu bisa mengikuti kontes pencarian bakat atau kamu upload di social media kamu untuk bisa dilihat kepada seluruh masyarakat di dunia ini.

2. Aktor atau Aktris 

person standing beside person holding microphone during daytime

Untuk yang minat di bidang akting dan perfilman cocok banget nih, untuk terjun di bidang tersebut. Namun balik lagi ke prosesnya, karena untuk menjadi public figure di dunia akting banyak sekali yang harus dipersiapkan. Seperti kalian harus belajar menguasai diri, menjiwai karakter dalam sebuah peran yang nantinya akan kalian perankan. Namun untuk menjadi public figure dalam bidang akting kamu bisa mengikuti sekolah akting, menjadi figuran atau masuk agensi perfilman agar kamu menambah wawasan di bidang tersebut.

3. Komedian 

Charlie Chaplin, Charlie, Clown, Famous, Comedian, Hat

Nahh sunners, untuk komedian ini tidak gampang loh. Karena tidak semudah itu membuat penonton menjadi terhibur. Kita harus melihat situasi kondisi dimana kita harus mencairkan suasana lebih menarik dan tidak monoton, walaupun komedian harus mempunyai materi sebelum terjun ke panggung. Sulitnya dalam komedian itu harus selalu update informasi agar  tidak kehabisan bahan. Komedian harus profesional dalam melakukan perannya. Untuk komedian sudah banyak peminatnya, jika kalian berminat kalian bisa ikuti audisi atau masuk komunitas lenong dan masih banyak lainya.



Dalam penjelasan di atas masih banyak bidang-bidang entertainment yang kalian bisa ikuti atau dipelajari, tergantung minat kalian Sunners! 

 

Dari semua pilihan di atas mana nih minat Sunners yang akan kalian coba?  

Penulis : Lia Kurnianingsih – Universitas Tama Jagakarsa

Leave A Comment