Majalah Sunday

Cara Mengatasi Pacar yang Friendly,
Susah atau Mudah?

Penulis: Afifah Putri Utami – UNJ

Pacar atau crush kamu punya sifat friendly? Kira-kira masuk kategori Red flag atau Green flag, ya? Sunners, punya pasangan yang memiliki sifat ramah dan mudah akrab dengan orang lain ternyata tidak mudah, lho. Memang terlihat menyenangkan, tetapi juga sering timbul rasa kekhawatiran jika si doi berpaling dengan yang lain. Lantas, bagaimana ya cara mengatasi pacar yang friendly?

Rasa kekhawatiran atau tidak nyaman karena sifat friendly yang dimiliki oleh pasangan kita ternyata itu adalah hal yang wajar. Karena dengan adanya perasaan tersebut, Sunners masih sayang dan tidak ingin doi berpaling darimu. Daripada kamu overthinking, yuk simak cara mengatasi pacar yang friendly di bawah ini!

Bagaimana Cara Mengatasi Pacar yang Friendly?

Kalau kamu punya pasangan yang memiliki sifat friendly, jangan pusing, ya! Kamu tetap tidak bisa mengubah sikap dari pasanganmu. Jadi, kamu hanya perlu perhatikan cara berikut untuk menghadapinya.

1. Hilangkan Pikiran Negatif

Hilangkan persoalan rasa cemburu, lebih baik komunikasikan secara langsung ke si doi. Kalau sikap ramah yang dimiliki pasanganmu buat Sunners nggak nyaman, komunikasikan saja secara jujur dan terbuka, ya. Melalui hal ini, Sunners juga bisa menyampaikan hal-hal yang buat kamu tidak nyaman agar sama-sama menemukan jalan keluar tanpa membuat doi tertekan.

dengan menghilangkan pikiran negatif sebagai cara mengatasi pacar yang friendly

Jangan dipendam sendirian, sampaikan saja jika sikap friendly pasanganmu sudah berlebihan, pict by canva.com

2. Terima dan Pahami Sikap Friendly Pasanganmu

Pahami sikap yang dimiliki oleh pasanganmu ini. Tanamkan kepercayaan kepada si doi, karena hanya Sunners yang memahami dan mengetahui sifat pasanganmu. Jangan sampai kamu dan pasanganmu bertengkar dengan alasan yang sama secara berulang-ulang. Kontrol perasaanmu agar tidak timbul rasa khawatir dan cemburu yang berlebihan.

3. Timbulkan Rasa Saling Mempercayai dan Menghargai

Adanya rasa saling percaya yang terbangun dalam sebuah hubungan akan membuat hubungan kalian baik-baik saja. Sebaliknya, jika tidak adanya ketidakpercayaan kepada pasangan, hubungan kalian tentu akan cepat kandas. Ingat, ya, Sunners. Pastikan kamu selalu beri kabar kepada pasanganmu mengenai apa yang akan kamu lakukan, dengan siapa kamu pergi, dan di mana tempatnya. Ini akan membuat pasanganmu merasa dihargai.

percayai pasanganmu agar tidak menimbulkan pertengkaran untuk mengatasi pacar yang friendly

Jaga komunikasi agar pasanganmu merasa dihargai, pict by canva.com

4. Ingatkan Batasan

Sebagai pasangan, Sunners memang tidak bisa mengubah sifatnya seperti apa yang kamu harapkan. Tetapi, dengan status pasangan yang Sunners miliki, kamu bisa ingatkan pasanganmu untuk memberi batasan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan lawan jenis. Sebagai makhluk yang tidak bisa hidup sendiri, tentu semuanya akan membutuhkan bantuan orang lain. Biarkan pasanganmu memiliki banyak teman dan melakukan kegiatan yang ia sukai. Tidak perlu dikekang, karena ini cenderung membuat pasanganmu tidak nyaman.

5. Selalu Ingat Kebaikannya

Jika tindakan friendly yang dilakukan oleh pasanganmu sudah buat kamu tidak nyaman karena berpikiran negatif, segera alihkan pikiran itu. Pikirkan atau ingat-ingat saja kebaikan yang selalu pasanganmu berikan. Bisa juga dengan cara mengingat kegiatan-kegiatan menyenangkan yang sudah Sunners dan pasanganmu lakukan, atau bisa juga dengan mulai menyusun rencana tujuan dan kegiatan ngedate berikutnya.

Mengingat kebaikan atau tindakan yang telah dilakukan oleh pasanganmu, dapat membantumu untuk tidak overthinking, pict by canva.com

Di atas adalah cara-cara yang bisa Sunners lakukan untuk mengatasi persoalan pasanganmu yang punya sifat friendly. Ntah kamu memandangnya dengan Red flag atau Green flag, kunci utamanya adalah saling mempercayai. Jika Sunners benar-benar mempercayai pasanganmu, perasaan kekhawatiran dia akan berpaling ke yang lain pasti tidak ada.

Gimana, Sunners? Sifat friendly ini dimiliki oleh kamu atau pasanganmu? Tidak ada yang salah dengan sifat friendly yang dimiliki oleh seseorang, tetapi pastikan jika sifat dan sikapmu itu tidak menyakiti perasaan pasanganmu, ya!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 258
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?