WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Cara Menemukan Passion yang Tepat untuk Remaja

   Untuk kamu para remaja tentu saja perlu untuk mengetahui passion apa yang cocok untuk kamu, karena dengan kamu menemukan passion yang cocok kamu akan lebih nyaman bekerja di bidang yang akan kamu sukai. Tapi sebelum itu kamu harus mengetahui apa arti dari passion, passion  yaitu keinginan seseorang untuk melakukan sesuatu yang ia suka. Mengenal passion itu sangatlah penting bagi kehidupan kamu. Tapi bagaimana sih cara menemukan passion yang tepat untuk kalian para remaja? Ini dia tips cara menemukan passion yang tepat…

  1. Cari Tahu Sosok Panutan

   Dengan kamu menemukan role model atau panutan dalam hidup kamu, kamu dapat menemukan sosok yang menginspirasi untuk kamu. Seperti kamu harus mencari tahu apa kelebihan dari sosok yang menginspirasi kamu. Dengan menemukan kelebihan dari role model atau panutan kamu, kamu akan mendapatkan sesuatu yang akan membuatmu mengikuti atau menekuni kelebihan tersebut.

  1. Mencari Tahu Kemampuan yang Mau Dikuasai

   Cara menemukan passion bisa dilakukan dengan menjawab question dari konsep ikigai yang merupakan nilai hidup yang sudah mengakar di kebudayaan orang Jepang. Coba Sunners, kamu jawab pertanyaan berikut ini yaitu:

  • Hal apa yang kamu sukai?
  • Keterampilan apa yang anda paling ahli di dalamnya?
  • Apakah dunia memerlukannya?
  • Apakah kamu bisa mendapatkan income dari hal tersebut?

   Coba Sunners, kamu tanyakan kepada diri kamu sendiri tentang 4 pertanyaan tersebut. Dengan itu kamu bisa memulai dengan mengenal diri kamu. Apa kegiatan yang membuat kamu menghabiskan banyak waktu dan tetap kamu jalani dengan perasaan senang mungkin itu adalah passion.

  1. Tanya ke Orang Terdekat Kalian

   Tanya kelebihanmu kepada  orang terdekatmu seperti orang tua, sahabat, ataupun pasangan yang kamu miliki selama ini. Lalu, coba tanya ke diri sendiri kelebihan apa yang bisa kamu explor dari diri kamu.

  1. Berani Mencoba 

   Setelah kamu menemukan bidang yang kamu sukai, langkah selanjutnya yaitu kamu mencoba dan membuktikan kepada diri kamu bahawa kamu mampu dan cocok dalam bidang tersebut. 

   Itu dia beberapa cara untuk menemukan passion yang tepat untuk kamu para remaja yang masih bingung dalam menentukan passion yang cocok.

 

 

DIAJENG GENTALIA RIFANI-Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment