Majalah Sunday

Buat yang males kuliah teori apa benar cocok masuk broadcasting?

Hallo guys perkenalkan gua Afan mahasiswa institut bisnis Nusantara jurusan broadcasting. Seperti judul diatas bener ga sih jurusan broadcasting cocok buat orang yang males kuliah karena banyak teori?

Emang sih ya pelajaran teori itu bikin ngantuk, tapi berdasarkan pengalaman gua sebagai mahasiswa broadcasting. Kuliah broadcasting itu engga serta merta selalu praktek kok guys ada juga pasti pelajaran teorinya karna pada pelajaran teori itulah mahasiswa diajarkan bagaimana cara penulisan metode penelitian yang sangat berguna untuk semester akhir nanti belom lagi pelajaran pelajaran teori yang lain seperti ilmu filsafat, terus ada juga penulisan naskah baik itu naskah drama maupun non drama. Oh iya broadcasting bukan hanya televisi aja loh guys ada juga radio dan kalian juga akan diajarkan bagaimana proses penyiaran radio dari pra sampe pasca produksi sama halnya seperti televisi ataupun film.

Nah jadi kesimpulannya gimana sih? Jadi menurut gua kuliah itu pasti ada lah bagian teorinya karena menurut gua teori itu penting guys pasti semua jurusan ada teori sama halnya dengan broadcasting yang membedakan adalah porsinya baik itu porsi praktek maupun teorinya tergantung jurusan masing masing. So guys jadi kalian pilih jurusan apa? Semua itu tergantung pilihan kalian masing masing.

 

Penulis: Afan Afandi

Leave A Comment

Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?