WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

7 Tips Mendapatkan Hati Orang Tua Pacar

Bertemu dengan orang tua pasangan memang campur aduk ya rasanya, Sunners. Senang karena bisa mengenal dan interaksi lebih dekat, tetapi juga takut kalau kita menunjukkan hal yang tidak disukai mereka.

Kamu tidak perlu takut, Sunners! Yuk kita lihat beberapa tips untuk mendapatkan hati orang tua pacar, agar hubunganmu direstui, barangkali bisa jadi calon menantu hihihi.

  1. Berpakaian rapi

Kesan pertama menjadi hal yang penting untuk kebanyakan orang. Sebelum saling mengobrol, orang tua pacarmu akan lebih dulu melihat penampilan kamu, Sunners. Sebaiknya kamu berpakaian yang rapi, sopan, dan tetap sederhana. Pakai pakaian terbaikmu untuk mengunjungi mereka. Kamu juga tidak perlu memakai banyak aksesoris atau tambahan pada penampilanmu agar nyaman dilihat.

  1. Berperilaku santun

Tentu saja kamu harus berperilaku sopan di mana saja, apalagi dengan orang tua pasanganmu. Dimulai dengan kunjungi mereka di waktu yang tepat. Pastikan kamu bertemu dengan mereka saat santai.

Selanjutnya, walaupun kamu dan pasanganmu jelas memiliki hubungan romansa, sebaiknya kamu tidak bermesraan di hadapan mereka. Kamu juga harus menghormati orang tua pacar dan mematuhi peraturan rumah mereka. Jangan memainkan ponsel jika sedang dihadapan mereka, walaupun saat situasi sedang hening, apalagi jika kalian sedang mengobrol atau makan bersama. Kamu bisa mencoba membicarakan topik lain jika memang terasa hening. Simpan ponsel di tas, kamu bisa mengeceknya setelah pertemuan selesai.

  1. Berbicara sopan

Ucapkan tolong, terima kasih, dan maaf saat perlu. Selain itu, kamu juga bisa mengucapkan pujian kepada mereka. Kamu juga sebaiknya tidak mendominasi atau menggurui saat berbicara. Selain itu, sebaiknya kamu menghindari hanya mengiyakan saja terus menerus saat mereka berbicara, kamu bisa berikan pendapatmu pada obrolan tersebut. Hindari kata terserah, kamu juga bisa memberi usulan terbaik, Sunners.

  1. Membawa buah tangan kesukaan

Walaupun ini tidak wajib, tetapi membawa buah tangan bisa menjadi pencuri hati orang tua pacarmu, Sunners. Kamu sebaiknya mencari tahu apa yang mereka sukai lewat pasanganmu. Kamu bisa membawa makanan atau barang kesukaan mereka.

  1. Membicarakan topik yang disukai mereka

Sebelum bertemu orang tua pacar, sebaiknya kamu mengulik apa-apa saja yang disukai oleh orang tua pasanganmu saat kamu bersamanya. Misalnya, mereka tertarik dengan isu politik, atau kegiatan ini dan itu, kamu bisa terlebih dahulu mencari tahu soal hal tersebut. Lebih baik kalau kamu juga tertarik, jadi kamu bisa membicarakan topik tersebut dengan mereka.

Tetapi jika kamu merasa kamu tidak ahli, tidak apa-apa kok untuk tidak membicarakan tentang hal itu. Kamu bisa membicarakan kelebihan anak mereka, alias pacarmu. Mereka akan senang mendengar kamu dapat menghargai anak mereka.

  1. Tunjukkan keunggulanmu

Saat mereka menanyakan tentang dirimu, jangan malu untuk menunjukkan keunggulanmu, Sunners. Misal, ia menanyakan pendidikan, kuliah, atau kegiatan yang kamu tekuni. Kamu bisa menjawab dengan percaya diri dan mungkin kamu bisa sedikit pamer jika punya kelebihan. Tetapi ingat untuk tetap sopan. Mereka akan suka jika kamu memiliki kelebihan. Tandanya pasanganmu memilih orang yang hebat. Sebaiknya kamu tidak pamer jika tidak mereka tanyakan ya, Sunners. Karena hal tersebut malah akan membuat mereka ilfeel.

  1. Tawarkan bantuan jika ada kesempatan

Jika sedang ada kegiatan bersama, jangan sungkan untuk menawarkan bantuan karena mereka akan senang dan menghargai tawaranmu. Kamu juga bisa menerapkan pada hal-hal kecil, misal membawakan hidangan ke meja makan, membersihkan meja, mencuci piring, dan sebagainya. Ini dapat memberi kesan bahwa kamu ramah dan dapat diandalkan.

Nah itu dia 7 tips yang bisa kamu coba untuk menarik hati saat kalian bertemu dengan orang tua pacar. Semoga tipsnya berguna, Sunners!

 

Penulis: Erika Septiyanti – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment