Majalah Sunday

5 Cara untuk Jadi Siswa Produktif

Hai Sunners! Pernah nggak sih kalian terus-menerus rebahan di kasur tanpa melakukan sama sekali dan hanya men-scrolling handphone? Jika iya, kalian harus segera menyingkirkan kebiasaan buruk tersebut. Karena jika tidak, kebiasaan tersebut akan membuat kalian tidak produktif dalam menjalani hari. Maka dari itu, Mimin akan memberikan 5 cara untuk menjadi siswa produktif. Yuk scroll ke bawah!

 

       1. Buat ‘’To Do List’’

Siswa Produktif

Salah satu hal sepele namun berdampak besar adalah dengan membuat To Do List atau Jadwal kegiatan. Cara menjadi produktif adalah dengan manajemen waktu yang baik, cara memanajemen waktu yang baik adalah dengan membuat To Do List. To Do List bisa kalian isi dengan daftar aktivitas serta daftar pekerjaan yang harus diselesaikan dan dilakukan setiap harinya. Dengan To Do List, kamu tidak akan bingung untuk mengerjakan atau melakukan sesuatu yang mana dulu.

 

      2. Bangun lebih awal

Siswa Produktif

Kalian pasti pernah bangun siang, terlebih di hari libur. Kalau iya, segera buang rutinitas yang buruk itu karena akan membuat kamu malas-malasan dan membuang-buang waktu yang padahal waktu tersebut bisa digunakan untuk produktif. Bangun tidur lebih awal atau saat pagi hari dapat membuat suasana hati kalian baik, karena jika kalian ingin melakukan sesuatu tidak terburu-buru dan bisa mengerjakannya dengan santai.

 

      3. Menyingkirkan distraksi

Siswa Produktif

Melihat gadget atau handphone biasanya sudah menjadi kebiasaan yang lumrah, apalagi saat baru bangun tidur. Hal ini dapat mendistraksi kalian untuk tidak produktif, karena kemungkinan besar kamu akan malas-malasan di Kasur sepanjang hari. Maka dari itu, cobalah untuk tidak membuka handphone saat benar-benar baru bangun tidur terkecuali ada hal yang penting. Batasilah penggunaan handphone atau apapun yang bisa membuatmu distraksi dan gunakanlah barang tersebut dengan bijak.

 

      4. Olahraga saat pagi hari

Siswa Produktif

Sesibuk apapun kamu, cobalah untuk berolahraga minimal 5 menit dalam sehari. Olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh kalian, maka dari itu cobalah untuk berolahraga setiap harinya walau hanya sebentar. Olahraga tidak harus selalu yang berat, kalian bisa mencoba olahraga ringan seperti peregangan. Dengan kalian olahraga setiap harinya akan membuat tubuh serta mental kalian semakin sehat. 

 

      5. Disiplin & Konsisten

Saat menjalankan To Do List atau jadwal kegiatan, kalian harus teratur serta disiplin dan konsisten mengerjakannya seperti yang ada di jadwal tersebut. Disiplin dan konsisten akan membuat kamu semakin terbiasa dengan jadwal tersebut. Manfaat dari disiplin dan konsisten dalam menjalani jadwal kegiatan juga sangat banyak, contohnya seperti kalian bisa menghilangkan kebiasaan buruk kalian dan kalian akan pandai dalam mengatur waktu.

Itu dia 5 cara untuk menjadi siswa produktif versi Mimin Majalah Sunday. Jangan lupa untuk melakukan tips di atas dan berdoa kepada Tuhan YME supaya tips tersebut berjalan dengan lancar dan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Muhammad Rendi Andika, SMKN 67

Leave A Comment

Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?