WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

3 Trik Mengatasi Pacar Yang Ngambek

Hallo, Sunners!

Setiap hubungan asmara pasti akan selalu diterpa berbagai masalah. Khususnya kalian nih selaku kaum Adam, pernah nggak sih merasa bingung kalau si doi tiba-tiba ngambek? Apalagi kalo motif dari ‘ngambeknya’ itu karena hal sepele atau sesuatu yang sebenarnya tidak bermaksud untuk membuatnya ngambek.

Sebelum aku kasih Trik Mengatasi Pacar Yang Ngambek, perlu kalian ketahui nih Ngambek berasal dari atau akar katanya, ‘ambek’. Dan, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata ini adalah dialek Melayu Jakarta atau Melayu Betawi. Adapun sinonim dari kata ‘ngambek’ adalah merajuk.

Kemudian, kalian harus selidiki betul apa yang menyebabkan si doi menjadi seperti itu. Misalnya karena telat balas chat, tersinggung oleh perkataan kalian, cemburu atau bahkan tidak ada angin tidak ada hujan tiba-tiba ngambek aja. So? pasti menyebalkan dong? Tentu saja, apalagi kalau kalian baru saja menjalani hubungan asmara untuk pertama kalinya, pastinya kalian akan  panik sendiri dan berfikir, “Pacar gue kenapa nih? harus apa nih?”.

Eits, tenang Sunners, jangan panik apalagi sampai overthinking dulu ya 😊, Biasakan berfikir jernih dan tetap tenang ketika menghadapi sebuah masalah di dalam sebuah hubungan. Nah setelah kalian mengetahui penyebabnya, sekarang  saatnya aku kasih 3 Trik Mengatasi Pacar Yang Ngambek:

  1. PAHAMI

Langkah awal ketika si doi mulai ngambek adalah dengan memahaminya.

Kenapa? Karena kalian tidak pernah bisa memastikan bahwa pasangan kalian adalah orang yang punya satu pemikiran dengan kalian. Belajar memahami satu sama lain tentunya menjadi hal penting yang harus dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman yang bisa berujung pada perpisahan. Walaupun kalian ingin segera memperbaiki keadaan, ada beberapa orang mungkin perlu waktu untuk menenangkan diri dan mendinginkan kepalanya untuk berpikir jernih.

  1. MINTA MAAF  DENGAN  TULUS

Selanjutnya ketika kalian sudah memahami, mulailah untuk meminta maaf kepada si doi dengan tulus.

Namun hal tersebut bukan berarti kalian bersalah, tetapi sebagai bentuk keperdulian kalian demi situasi yang lebih baik. Dalam kondisi seperti ini, Sunners harus bijak dalam mengambil keputusan. Cobalah cari cara untuk memujuknya dengan tidak menyinggung perasaannya. Dengan begitu, kalian akan terlihat sebagai kekasih yang bijak dalam mengambil keputusan.

  1. BUATLAH SI DOI TERSENYUM

Saat si doi ngambek, cobalah untuk menghiburnya agar perasaannya terasa lebih baik lagi.

Misalnya dengan memanggil doi dengan sebutan kesayangan, mengajak menonton film bersama, hangout bersama, mengirim pesan stiker yang menggemaskan dan sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa merayunya dengan kata-kata romantis.

Selain ke-3 tips diatas, sebenarnya masih banyak tips yg mampu kamu lakukan untuk menghilangkan perasaan ngambeknya. Hal tersebut tergantung pada kalian yang menjalankan.

Jadilah versi terbaik kalian dalam memilih sebuah keputusan. Ingat, yang terpenting dari semua ini adalah membuang jauh rasa egois kalian.

Penulis : Lidya Setia Ningsih_Universitas Negeri Jakarta

 

Leave A Comment