WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

2 dan 3

Insecure? Itu kata yang membuat Yulia menjadi tidak percaya diri dalam hidupnya. Menjadikan pribadinya yang tidak percaya diri, Yulia selalu mendengarkan apa yang orang lain inginkan hingga Yulia tidak tahu apa yang ada di dalam lubuk hatinya. 

Yulia siswa SMA yang duduk di kelas 1 ini memiliki sifat yang periang, bersemangat dan berjiwa besar. Suatu ketika di sekolah, Yulia di bimbangkan dengan teman atau hobi dimana dia harus memilih mengikuti temanya yang tidak ingin extrakulikuler atau dia tetap memilih bermain hobinya yaitu basket. 

“ yul lebih baik kita engga usah ikut ekskul yuk !!….. soalnya gue malu banget sama kakak kelas yang ganteng itu. Dulu gue pernah deket sama dia ” Ucap Citra ..

“Tanpa berpikir panjang Yulia mengikuti apa yang citra inginkan”  

Bel sekolah pun berbunyi, lalu ekskul basket dimulai. Yulia yang hanya melihat di koridor sekolah, merasa apakah pilihan ini salah atau benar, karena tidak mengikuti kata hatinya. Citra pun menarik tangan Yulia lalu pergi ke kantin untuk menggosipkan hal-hal yang tidak penting menurut Yulia. Namun apa daya Yulia selalu saja mengikuti apa yang Citra inginkan.

Seminggu kemudian…………

Yulia yang selalu mendengarkan hal-hal positif, agar Yulia bisa mencintai dirinya sendiri. Dengan mendengarkan lagu dari BTS yang berjudul 2! 3!, ia merasa bahwa ingin meraih mimpinya yang disukai. Tetapi kenyataanya tidak seperti itu, Yulia yang selalu mengikuti kemauan temanya dan tidak mengikuti kata hatinya. Ada bait dari lirik tersebut yang membuat Yulia menjadi bertekad ingin masuk ke ekskul basket, akhirnya memberanikan diri untuk mendaftarkan namanya.

Di ruangan ekstrakurikuler basket

“Kak masih bisa kan ya masuk ekskul basketnya,” ucap Yulia dengan penuh harapan agar masih bisa ada kesempatan masuk di ekskul yang diinginkan 

 “Masih bisa kok, kemarin pas buka pendaftaran kenapa engga langsung join aja?” ucap ketua pelaksana basketnya 

“Iyaa kak, kemarin masih pertimbagin, terus belum izin juga sama orang tua hehehhe. Tapi sekarang udah tekat mau masuk ekskul ini. Soalnya udah Hobi banget kak” ucap Yulia dengan penuh semangat menceritakannya

“ Oke oke kalo gitu, udah tau kan kamu jadwal kita setiap apa jangan sampai telat dating ya” ketua pelaksana menginfokan kepada Yulia apa saja yang dibutuhkan  dll

“Baik kak, terima kasih ya kak udah kasih kesempatan buat masuk ke eskul ini” Yulia yang gembira karena bisa masuk ekskul. 

Kemudian Yulia ingin menginfokan ke Citra, kalo dirinya sudah mendaftarkan dirinya ke eskul basket yang ia sukai. 

“Cit gue mau ceritaaa sama lu” ucap Yulia yang menggebu-gebu bercerita

“ Kenapa sih lu semangat amat dahh, ada apaan emangnya sih ? kata citra yang semangat juga mendengar cerita sahabatnya 

“Gue udah join ekskul basket, gue kira kaga bakal keterima soalnya telat join kan” ucap Yulia

“Kok bisa tiba-tiba gitu deh ? kemaren lu bilang kaga mau juga ekskul gimana sih lu”ucap citra

“Gue sebenernya pas awal lu bilang engga mau ikut eskul ini pengen nolak engga enak sama lu, lu tau gue kaga enakan orangnya takut lu marah dll, makanya gue bilang sekarang sama lu. Kalo gue tuh udah hobi banget dari dulu sama basket. Gue pengen banget jadi pemain inti di tim nasional, mimpi gue pengen jadi pemain basket go internasional asal lu tau” ucap yullia secara hati-hati agar citra tidak merasa marah 

“ Yaampunnn Yuliaaaa kenapa lu engga bilang dari awal sih, gue juga bakal dukung lu kok kalo lu bilang dari awal. Gue jadi malah kaga enak jadinya kalo kaya gini, gue jadi menghambat mimpi lu yang lu sukaaa” ucap citra yang menaui sahabatnya hobi basket

Akhirnya Yulia yang jujur dengan sahabatnya dan semakin semangat dalam mengejar hobi dan mimpinya ingin menjadi pemain handal. 

Buat kalian tidak ada masalahnya jujur ke sahabat kalian sendiri, jadinya pribadi yang apa adanya dan tidak insecure kepada siapapun. Selalu berusaha positif dan bertemanlah yang sehat.

oleh : Lia Kurnianingsih –  Universitas Tama Jagakarsa

Leave A Comment