Majalah Sunday

Zahra Berprestasi Dalam Bela Diri Karate

Zahra Berprestasi Dalam Bela Diri Karate

Nabila Ayu Azzahra [17] atau yang sehari-hari dipanggil dengan Zahra adalah salah satu siswi yang memiliki kemampuan bela diri karate. Zahra menyukai seni bela diri karate sedari kecil. Ketelatenan serta konsistensi Zahra menjalankan seni bela diri Karate sejak kecil berhasil membuat Zahra yang saat ini mendapatkan sabuk hitam. 

Alasan Zahra menyukai seni beladiri karate adalah karena orang tuanya dahulu menyukai seni beladiri Karate dan hal tersebut menurun ke Zahra. Dalam Karate, Zahra mempunyai kelebihan serta kekurangan. Salah satu kelebihan Zahra adalah ia bisa mengikuti gerakan yang menurut ia sulit dan salah satu kekurangannya adalah ia tidak mempunyai power yang bagus. 

Bagi Zahra, ada beberapa teknik Karate yang sulit dan mudah untuk dilakukan. Karena di beberapa teknik tersebut ada yang belum terbiasa dan sudah terbiasa ia lakukan saat latihan. Saat melakukan Karate, Zahra beberapa kali mendapatkan tantangan. Salah satunya adalah, saat ia sedang bertanding dan harus mengambil lebih banyak poin dari lawannya.

‘’Belajar beladiri itu penting banget, karena untuk menjaga diri sendiri dari orang jahat.’’

Ada juga salah satu momen yang tidak terlupakan saat ia melakukan Karate, yaitu saat ia sedang bertanding namun ia tidak maksimal saat pertandingan tersebut. Ada juga prestasi yang ditorehkan Zahra di seni beladiri Karate, seperti Kejuaraan Nasional kota Jakarta & Bandung.

         

Zahra mengatakan, ada tips untuk memulai latihan Karate. Yaitu, kalian harus menyukai Karate terlebih dahulu dan kalian juga harus mengerti konsekuensinya.

Mengenai sekolah, Zahra bersekolah di SMKN 71 Jakarta dan mengambil jurusan Animasi. Alasan Zahra memilih masuk jurusan Animasi ialah karena jurusan tersebut dipilihkan oleh orangtuanya. 

Dan mengenai cita-cita serta planning setelah lulus sekolah, Zahra memiliki cita-cita untuk menjadi atlet Karate dan setelah lulus sekolah rencananya ia ingin melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi, yaitu masuk ke Universitas Negeri Jakarta. Nah, Sunners bisa mencontoh  usaha Zahra ketika ingin menggapai sesuatu yang.

 

oleh: Rendi, SMKN 67

Leave A Comment

Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?