WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Workshop KKG : How to Promote Product during Pandemic

Jakarta, 13 Januari 2020

Pada hari Rabu Tanggal 13 Januari 2020, Majalah Sunday berkesempatan meliput salah satu kegiatan di Kampus Kwik Kian Gie. Kampus tersebut mengadakan Workshop UKM IMS x Nutrifood dengan tema “How to Promote Product during Pandemic”. Acara ini dipandu oleh Stefanus Wijaya dan Putri, dengan Narasumber kak Surya Litana Simowibowo selaku customer development manager di PT Nutrifood Indonesia.

Pada bagian awal acara, kak Surya selaku narasumber menyampaikan informasi terkait bagaimana mempromosikan produk di masa pandemi. Terdapat berbagai materi seperti perkembangan marketing, penjelasan marketing, perbedaan customer path yang dulu dan sekarang yang serba digital.

Selanjutnya, kak Surya juga menjelaskan terkait 10 kemampuan yang sangat dibutuhkan di tahun 2021 dan tahun-tahun mendatang, yaitu complex problem solving, critical thinking, creativity, people management, coordinating with others, emotional intelligence, judgement and decision making, service orientation, negotiation, cognitive flexibility. 

Di masa pandemi seperti ini yang tentunya menjadi krisis bagi banyak pihak, Nutrifood menjadi salah satu perusahaan yang mampu menghadapi krisis dan berhasil melewatinya. Hal ini dikarenakan Nutrifood mampu menganalisis perilaku konsumen setelah Covid-19, dan mengatasinya dengan mengadakan berbagai kegiatan virtual Nutrifood seperti Jajan-jajan bareng Nutrisari, Virtual Tour Collaboration, Hilo School Learn & Play, Tropicana Slim Beat Diabetes dan sebagainya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Stefanus Wijaya dan Putri. Peserta yang mengikuti workshop tersebut nampak sangat antusias dan aktif dalam bertanya kepada narasumber terutama mengenai marketing di masa pandemi. Workshop tersebut berjalan dengan sangat baik karena terjalinnya komunikasi dua arah antara peserta dan narasumber. Acara dilanjutkan pemberian piagam kepada narasumber kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Oleh Aulia Rachman dan Feby Veronica, Universitas Tarumanagara

Leave A Comment