WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

RETORIKALBIS 2021 : Awarding Night Dengan Konsep Virtual

Pada hari Sabtu (9/2), Kalbis Institute untuk pertama kalinya menyelenggarakan acara dengan konsep virtual. Awarding Night VR 360 RETORIKALBIS 2021 berlangsung sangat meriah. Sesuai dengan tagline mereka yaitu “Get Virtual Get Real”,  walaupun hanya menyaksikan melalui kanal youtube, penonton dirumah bisa merasakan bagaimana meriahnya closing acara Awarding Night ini secara langsung. Dengan mengusung tema glow in the dark disetiap performancenya, penampilan yang dibawakan terasa lebih fun dan futuristik. MC yang membawakan acara juga tidak kalah menarik, Chika Aulia dan Evan Alfrenda berhasil menyapa para penonton dengan hangat. Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini, dibuka dengan pidato dari Rektor Kalbis Institute yaitu Bpk. Naik Henokh Parmenas, S.H., M.M. Penampilan selanjutnya dimeriahkan oleh DJ Ronz, dan pidato singkat dari Dekan Fakultas Bisnis Kalbis Institute. 

 

Tak hanya itu, ada penampilan spesial dari salah satu Dosen Kalbis Institute yang menarikan tari Kebyar Duduk dari daerah Bali. Tarian tersebut memiliki makna yang menampilkan seorang pemuda yang menari bebas mengikuti irama musik. Hal ini mematahkan stigma bahwa penari tidak harus perempuan, tetapi laki-laki juga bisa menarikan tari daerah dengan lihai. 

Penampilan Tari Kebyar Duduk oleh Dosen Ilmu Komunikasi Kalbis Institute

 

Miss Intercontinental Indonesia 2017 sekaligus Brand Ambassador dari Kalbis Institute yaitu Alicia Beverly Weley juga ikut hadir meriahkan acara sebagai Guest Star. Alicia mengisi sesi QnA singkat bersama MC, Chika Aulia. Mereka membicarakan bagaimana dampak pandemi terhadap diri sendiri. Alicia Beverly Weley menutup sesi QnA tersebut dengan kalimat, “jangan mager”. Kalimat tersebut tentunya sudah tidak asing lagi untuk didengar oleh para remaja, Alicia memberikan motivasi kepada para penonton untuk tetap produktif di kala pandemi.

Sesi QnA bersama Alicia Beverly Weley

 

Acara juga dimeriahkan oleh penampilan Solo, Vocal Group serta Dance oleh para mahasiswa Kalbis Institute. Penampilan solo oleh Kido (Rizky Daffa) membuat suasana malam minggu menjadi lebih menyenangkan dengan membawakan lagu yang berjudul Heather oleh Conan Gray dan Sorry oleh Pamungkas. Tidak ketinggalan Vocal Group yang beranggotakan Cindy, Shafa, Stephanie, Thasia, Vineta membawakan lagu Reflection OST Mulan yang belakangan ini sedang banyak di cover oleh para penyanyi mancanegara. Kemudian terdapat penampilan dance oleh Troopers, yang mengusung tema HipHop dan K-Pop. 

 

Acara Awarding Night tentunya tidak akan lengkap jika tidak mengumumkan para pemenang lomba yang telah diselenggarakan. Terdapat 4 lomba yang diselenggarakan, yaitu PR Campaign, Personal Branding Video, Vlog, dan Puzzle. Pada lomba PR Champaign berhasil dimenangkan oleh Tim 8 dari Kalbis Institute dengan judul KALBISDOSCOBE. Lomba Personal Branding dimenangkan oleh Hari Permana Pangestu, Hari berhasil memukau para juri dengan kemampuan editing yang kreatif. Pada era modern seperti ini, menonton video dari aplikasi Youtube terasa lebih menarik dibandingkan dengan menonton acara televisi. Hal tersebut yang membuat RETORIKALBIS 2021 mengadakan lomba vlog. Tercatat terdapat 10 peserta yang antusias mengikuti lomba vlog ini, tetapi bukan kompetisi namanya jika tidak ada pemenang. Lomba ini dimenangkan oleh Samuel Jonas dari SMAK Santa Maria. Yang terakhir lomba puzzle, lomba ini memiliki banyak sekali peserta yang mendaftar yaitu sebanyak 62 peserta. Lomba ini bekerja sama dengan salah satu merk make up lokal La Tulipe. Pemenang dari lomba ini adalah Amanda Faradibba, Ia merasa setelah mengikuti lomba puzzle menjadi lebih cepat dalam berfikir dan dapat meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum.

Karena acara ini tidak akan berlangsung tanpa adanya bantuan panitia, ditampilkan juga sebuah video behind the scenes dari teman-teman panitia saat mempersiapkan acara yang spektakuler ini. Telah sampai dipenghujung acara, acara ditutup dengan aksi yang meriah oleh penampilan DJ Ronz. Wah, seru banget ya Sunners acara RETORIKALBIS 2021 kali ini!

 

oleh: Dayang Gasani dan Salwa Salsabilla, Universitas Tarumanagara

Leave A Comment