WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Santa’s Workshop: A Christmas Charity Event

Organisasi Pendidikan Independen milik  Anak Bangsa, Kumpulkan Dana Jutaan  Rupiah untuk Anak-anak Kurang Mampu dalam Waktu Dua Hari Saja!

Dalam rangka menyambut hari Natal, LearnMore Online Class berkolaborasi dengan Pustaka Bintang mengadakan acara galang dana berbasis online, bernama Santa’s Workshop. 

Santa’s Workshop diadakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 sampai dengan hari Minggu, 20 Desember 2020 melalui live Instagram @learnmore.id dan @pustakabintang.fnd. Santa’s Workshop mengundang beberapa pembicara untuk sesi live Instagram, yaitu: 

  • Limasa Patisserie dengan tema “5 Steps Easy Baking Recipe That Light Up Your Christmas” 
  • Syakirah Noble dengan tema “Christmas Caroling with Syakirah Noble” • Aleeya Herlambang dengan tema “Young and Inspiring with Aleeya Herlambang”
  • Dyanne Diwyacitta dengan tema “Christmas Sing Along: Tribute to Glenn Fredly with Dyanne Diwyacitta”


Di hari Sabtu sore, Limasa Patisserie, sebuah home-based bakery di Depok, berbagi resep chocolate ginger s’mores cookies yang lezat dan cantik namun dapat dibuat dengan mudah karena hanya memerlukan lima tahap saja. Tentunya, resep tersebut sangat cocok bagi para lazy bakers dan beginners

Kemudian di malam harinya, live Instagram dilanjutkan oleh Christmas Caroling with Syakirah Noble dimana Syakirah yang sering dipanggil Kiki menyanyikan lagu-lagu bertemakan christmas serta menjawab beberapa pertanyaan dari moderator dan audiens tentang keseharian Kiki selama pandemi, pendidikan musik yang ditempuh oleh Kiki di Manchester, proses yang ditempuh oleh Kiki dalam menulis lagu, dan rutinitas yang dilakukan Kiki sebelum melakukan pertunjukan. Sesi live Instagram dengan Syakirah Noble dilakukan melalui Instagram @pustakabintang.fnd. 

Keesokannya, sesi live Instagram dimulai oleh Aleeya  Herlambang, seorang penulis buku anak dan atlet  berkuda berumur 12 tahun. Aleeya yang sering  dipanggil Aya menceritakan tentang pengalaman Aya  dalam menulis buku, mengikuti kompetisi menulis, dan pengalaman berkuda dari awalnya mengikuti les berkuda hingga memenangkan beberapa perlombaan. 

Keseluruhan acara Santa’s Workshop ditutup pada hari Minggu, 20 Desember 2020 dengan live Instagram bersama Dyanne Diwyacitta dengan tema “Christmas Sing Along: Tribute to Glenn Fredly” dimana Dyanne menyanyikan empat lagu milik Glenn Fredly yang berjudul Selesai, Januari, Kasih Putih, dan Terserah

Selain itu, Dyanne juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para audiens mengenai kesibukan Dyanne selama pandemi. Selain mengadakan sesi live Instagram, Santa’s Workshop juga membuka donasi dimana donasi yang terkumpul akan didonasikan ke Panti Asuhan Karena Kasih, Jakarta Utara. Selama acara berlangsung, partisipan dapat memberi donasi melalui nomor rekening yang tertera di akun Instagram @learnmore.id dan @pustakabintang.fnd.

Acara Santa’s Workshop yang diselenggarakan oleh LearnMore Online Class dan Pustaka Bintang berhasil mendapatkan viewers sebanyak 1,246 viewers dan donasi sebesar Rp2,607,000 hanya dalam waktu dua hari, yaitu tanggal 19 sampai 20 Desember 2020. 

Leave A Comment