Majalah Sunday

Punya Teman Banyak Bikin Pusing atau Hoki?​

Penulis: Desiana Yuniarti – Polimedia

Pada dasarnya manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan berinteraksi dengan makhluk lainnya. Setiap manusia pasti memiliki satu atau dua teman dan ada yang memiliki banyak teman.

Manfaat Memiliki Banyak Teman

Seseorang yang memiliki banyak teman akan cenderung lebih memudahkan dia untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Tak hanya itu, memilki banyak teman juga banyak sekali keuntungan yang dapat kita peroleh. Walaupun begitu, Sunners harus tetap selektif dalam memilih teman.  Dikarenakan pertemanan memiliki dampak yang sangat besar dalam terbentuknya karakter seseorang.

Selain itu, ternyata memiliki relasi pertemanan yang banyak sangat bermanfaat untuk masa depan kita. Manfaat yang dapat Sunners rasakan setelah lulus dari SMA ketika memiliki relasi yang luas di antaranya, yaitu:

  • Mempermudah untuk mendapatkan pekerjaan.
  • Tidak pernah merasa kesepian
  • Memiliki teman curhat ataupun deeptalk
  • Pengalaman hidup lebih banyak dan berwarna
  • Membangun kepercayaan diri
  • Mengusir stres, dll.

Tips Menambah Banyak Teman

Banyak sekali manfaat dari memiliki relasi pertemanan yang luas! Mimin, punya tips cara untuk Sunners dapat membangun relasi pertemanan. Yuk, mari kita bahas bersama!

Tips Menambah Banyak Teman #1: Berinteraksi dengan Orang Baru

Sunners jangan pernah takut untuk memulai sesuatu hal yang baru. Seperti salah satunya berkenalan dengan orang baru . Baik di sekolah, ekstrakurikuler, dan tempat umum. Selain itu bersikaplah dengan ramah dan bersahabat kepada orang baru. ​

Tips Menambah Banyak Teman #2: Ikuti Organisasi atau Komunitas

” Mengikuti kegiatan OSIS di sekolah menjadikanku lebih mudah beradaptasi dan menambah pertemanan yang cukup berkesan selama di sekolah.” Ina, siswa SMA Yadika 12 Depok.

Bergabunglah dengan kegiatan ekstrakurikuler atau komunitas yang sesuai dengan minat kalian dan tanpa paksaan dari siapapun. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk membangun relasi pertemanan dan  menemukan yang sefrekuensi denganmu. 

Tips Menambah Banyak Teman #3: Ikut Seminar

“Sambil menyelam minum air” sesuai dengan peribahasa Indonesia.

Selain mendapatkan ilmu yang menarik dari acara seminar. Menghadiri acara seminar dari sekolah ataupun diluar dapat membantumu untuk membangun relasi.

Tips Menambah Banyak Teman #4: Main Social Media

Di era digitalisasi seperti ini dapat memudahkan kita untuk memperluas jaringan sosial sampai seluruh dunia. Tak hanya itu, banyaknya bermunculan grop atau forum yang tersebar luar dijagat Maya berdasarkan tujuan atau minat yang sama. Cobalah untuk bergabung dengan group atau forum tersebut. Dengan begitu kamu akan memperluas jaringan pertemanan sampai ke seluruh penjuru dunia.

Setelah mengetahui manfaat dan cara untuk membangun relasi pertemanan yang luas baik secara langsung maupun online. Apakah Sunners tertarik untuk mencobanya? Siapa tau dengan mencoba hal tersebut,  dapat memudahkan untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Nambah Teman Baru Tentu Berguna Buat Kamu, pict by canva.com

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di Majalah Sunday

Chat Di Sini!
Post Views: 249
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?