WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Penyebab dan Cara Mengatasi Miss V yang Menghitam

Hai Sunners, kali ini kita mau bahas tentang apasih penyebab dari miss V yang menghitam. Bagi setiap perempuan, area vagina merupakan aset penting. Oleh karena itu, kebersihan, kesehatan, dan tampilannya juga harus diperhatikan dengan baik. Miss V yang menghitam bisa memengaruhi rasa percaya diri banyak perempuan. Kira-kira apa penyebabnya ya?

  1. Terlalu banyak gesekan

Jika keseringan memakai celana dalam yang terlalu ketat bisa menyebakan kehitaman di area miss V. celana ketat tentu menempel pada Miss V. Saat tubuh bergerak, gesekan pada Miss V akan terjadi. Selain itu, badan yang terlalu gemuk juga bisa jadi penyebabnya. Saat paha saling bergesekan, tentu berpengaruh juga pada Miss V yang makin terhimpit. Saat bergerak, Miss V akan terus terkena gesekan dan berakhir area tersebut jadi menghitam.

  1. Iritasi akibat bahan pakaian

Iritasi juga disebabkan oleh bahan kain tertentu, ada beberapa orang yang mempunyai kulit yang sangat sensitif dan pastikan kamu mengenali karakter kulitmu, Perhatikan juga proses pencucian, hindari detergen berbahan keras dan jemur baju hingga benar-benar kering.

  1. Iritasi karena menggunakan sabun

Banyak yang salah paham tentang membersihkan area miss V, dan banyak yang mengira sabun bisa membuat bersih padahal penggunaan sabun atau cairan pembersih kewanitaan yang ada kandungan alkoholnya bisa membahayakan vagina. Pilihlah sabun kewanitaan tanpa parfum dan pemutih dan tidak mengandung zat kimia berbahaya yang mengancam kesehatan organ intim.

Bagaimana cara mengatasinya?

  1. Tomat

Pertama potong tipis satu tomat menjadi beberapa bagian. Lalu gosokkan setiap potongan tomat ke area Miss V yang menurut kamu menggelap. Tunggu hingga mengering. Setelahnya cuci dengan bersih menggunakan air dan area Miss V mu akan terlihat lebih cerah.

  1. Jus mentimun

Mentimun adalah pencerah kulit alami. Kaya akan vitamin A, mentimun mengontrol produksi melanin dan mengurangi penggelapan kulit di area-area tertentu, termasuk area vagina. Cara menggunakannya parut mentimun untuk mendapatkan jusnya. Kemudian oleskan jus tersebut pada kulit di sekitar vagina yang menghitam. Diamkan 15 menit hingga mengering. Setelah itu bilas dengan cuci dengan air dingin. Agar hasilnya maksimal, lakukan dua kali sehari setiap hari.

  1. Gunakan air perasan lemon

Air perasan lemon yang dicampur dengan air mawar. Setelah mencampur kedua air tersebut. celupkan kapas dan aplikasikan ke kulit yang terlihat menghitam. Letakkan selama sekitar 5 menit dan angkatlah. Tak perlu membilasnya. kamu bisa mengaplikasikan minyak kelapa setelahnya agar lebih lembab.

 

Penulis : Fildzah Putri Amalia, Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment