WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Museum Macan Buka Untuk Umum Selama PPKM Level 3 Dengan Protokol Kesehatan dan Keamanan yang Disesuaikan

[Muhlis Lugis: Tampak Tampilan Karya. Foto milik Museum MACAN]

Seiring dengan peraturan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk wilayah DKI Jakarta yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 tahun 2022 periode tanggal 15-21 Februari 2022, Museum MACAN tetap dibuka untuk publik dengan penyesuaian kapasitas pengunjung dan implementasi protokol keamanan seperti diatur di dalam surat keputusan.

Buka setiap hari Selasa-Minggu pukul 10:00-16:00, sejumlah penyesuaian terkait protokol kesehatan dan keamanan dilakukan oleh Museum MACAN agar terus memberikan pengalaman berkunjung yang nyaman bagi seluruh pengunjung.

Berikut informasi yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung:

  1. Merencanakan kunjungan dengan membeli tiket secara daring melalui situs Museum MACAN (https://ticket.museummacan.org/KEMBALIKEMACAN ) dan mitra tiket seperti GoTix, Klook, Tiket.com, dan Traveloka, untuk menghindari kontak fisik.
  2. Terdapat 3 (tiga) slot waktu berkunjung harian, dimana pengunjung dapat datang sesuai dengan waktu yang dipilih dan menghabiskan waktu sebanyak yang diinginkan hingga museum tutup.
  3. Menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan hanya pengunjung dengan kategori hijau yang dapat masuk ke dalam area museum.
  4. Anak-anak dibawah 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi COVID-19 (minimal satu kali dosis) dan didampingi oleh orang tua/wali.
  5. Anak-anak dan balita yang belum divaksin tidak dapat berkunjung ke museum pada periode ini.

Saat ini Museum MACAN memiliki pameran yang sedang berlangsung, diantaranya:

  • Ruang Seni Anak Komisi UOB Museum MACAN Tromarama: The Lost Jungle
  • Koleksi Museum MACAN
  • Semesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum MACAN
  • Present Continuous / Sekarang Seterusnya

Leave A Comment