Majalah Sunday

Keren! 5 Manfaat Nongkrong yang Bikin Kamu Makin Ngetop di Sekolah

Penulis: Nur Amalina Husna – Universitas Kebangsaan 

Sebagai anak muda, pasti Sunners udah gak asing lagi sama yang namanya nongkrong kan? Nongkrong dapat diartikan sebagai kegiatan menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama teman-teman. Jadi, kamu dan geng-geng kamu bisa ngumpul di suatu tempat, seperti kafe atau tempat makan favorit untuk bersantai, berbagi cerita, bahkan berdiskusi serius tentang topik-topik menarik

Apa Manfaat Nongkrong Itu?

Akhir-akhir ini istilah nongkrong sangat populer di kalangan anak muda. Fenomena ini banyak digandrungi karena dianggap sebagai salah satu cara menghabiskan waktu yang menyenangkan. Selain itu kegiatan ini juga dapat menciptakan momen kebersamaan bersama teman yang tak terlupakan.

Namun ternyata, lebih dari sekadar seru-seruan, manfaat nongkrong juga bisa Sunners dapatkan untuk melakukan pengembangan diri loh, percaya gak? kita bahas yuk!

Manfaat nongkrong #1: mempertajam identitas diri

Saat nongkrong, kamu punya kesempatan buat bikin diri kamu beda dari yang lain. Misalnya, karena kamu punya minat dan bakat dalam bermusik, berkomedi, atau bikin konten video, nongkrong bisa jadi wadah buat kamu mengekspresikan minat dan keahlian kamu. Jadi, orang lain bakal mengingat kamu sebagai anak yang punya bakat di bidang tersebut. 

Manfaat nongkrong #2: membangun jaringan sosial yang relevan

Sesuai definisinya, kegiatan utama saat nongkrong adalah berkumpul dengan teman-teman. Nah, di momen ini, kamu bisa temukan teman-teman sejalan yang punya minat dan tujuan yang sama kaya kamu sunners. Jika kamu suka main musik, cobalah kunjungi tempat nongkrong yang sering dikunjungi musisi-musisi lokal. Itu dapat membantumu menemukan teman yang juga suka musik. Dengan punya teman sejalan, Sunners bisa saling dukung dalam mengembangan potensi masing-masing. Seru kan?  

Manfaat nongkrong #3: meningkatkan keterampilan komunikasi dan sosial

Nongkrong juga bisa bikin kamu jago komunikasi,lho! Ketika kamu berinteraksi dengan banyak orang di suatu tempat, Sunners bisa belajar cara berbicara di depan umum, mendengarkan dengan baik, dan membangun hubungan yang baik dengan orang lain. Ingat, skill komunikasi yang baik itu penting buat bangun personal branding yang kuat.  

Manfaat nongkrong #4: memperkuat kepercayaan diri dan reputasi

Melalui kegiatan ini, Sunners bisa meningkatkan kepercayaan diri dengan membangun reputasi yang bagus di kalangan teman-teman sekolahmu. Ketika punya sikap baik dan berperilaku positif, orang-orang akan mengenalmu sebagai anak yang asyik, punya kepribadian yang menarik, dan dapat diandalkan.

Manfaat nongkrong #5: menciptakan peluang karir

Kamu gak nyangka, kan? dengan nongkrong kamu bisa membuka peluang karir buat di masa depan lho. Pertemuan, diskusi dan berbagai kegiatan saat kamu berkumpul dengan teman-teman dapat memberikan relasi berharga. Dengan begitu, coba manfaatkan relasi ini untuk mendapatkan informasi, belajar dari pengalaman orang lain, dan mengembangkan karir. 

Manfaat nongkrong untuk personal branding

Manfaat nongkrong yang ini kamu udah tau belum?, pict by canva.com

Jadi, sebagai anak muda yang penuh potensi kamu juga bisa memanfaatkan nongkrong sebagai cara yang seru untuk membangun personal branding dan meningkatkan kualitas diri. Namun, kamu harus tetap membagi prioritas kegiatan sekolahmu dengan bijak ya.

Tips Berpakaian

Rekomen Outfit nongkrong biar makin ngetop klik disini 

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 355
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?