WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Kenali Tanda Pacar Berbohong Kepadamu

Sumber gambar: Pixabay

Seumur hidupnya, orang pasti pernah berbohong paling tidak satu kali. Bahkan ketika kamu sedang menjalin hubungan dengan orang yang kamu sayangi, kebohongan masih mungkin terjadi di antara kalian.

Jadi kamu sendiri pun pasti pernah bertanya-tanya, apakah pacarmu pernah berbohong padamu. Tapi tenang saja, Sunners. Kalau kamu memperhatikan baik-baik ini ada beberapa tanda ketika pacar sedang berbohong kepadamu, kamu bisa kok melihat apakah dia jujur atau bohong padamu.

  • Berbicara dengan kaku

Kalau gaya bicaranya berubah jadi formal, ini berarti dia sudah mulai sadar bahwa dia terpaksa bohong padamu. Dia tahu itu salah, tapi tetap lanjut berbohong. Gaya bicara yang kaku ini adalah salah satu cara baginya untuk menjauhkan diri dari kebenaran yang sesungguhnya terjadi.

  • Tidak langsung menjawab

Kalau memang jujur, seharusnya dia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjawabmu, baik secara lisan maupun tertulis lewat chatting. Hmm, bisa jadi dia sedang memikirkan jawaban apa yang masuk akal, nih.

  • Bahasanya tidak sesuai dengan apa yang kamu tanya

Biasanya orang yang sedang berbohong apapun yang kamu bicarakan dengannya, orang itu akan terlihat tidak bisa menjawab dengan baik dengan apa yang kamu bicarakan pada saat itu.

  • Tatap matanya

Tak jarang kita mendapati seseorang berkata ‘tataplah matanya’ untuk ketahui apakah dia berbohong atau tidak. Ungkapan ini tak ada salahnya. Kurangnya kontak mata yang terjadi saat berkomunikasi itu bisa menjadi tanda ada yang disembunyikan atau adanya kebohongan.

  • Perhatikan intensitas gerakan tubuh

Orang yang berbohong biasanya akan menimbulkan gerakan-gerakan refleks yang tak ia sadari. Orang yang berusaha untuk mengelabui akan sekuat tenaga bersikap tenang. Maka dari itu mereka sering menaruh tangan di sisi, berbicara dengan perlahan, hingga menjaga raut wajah setenang mungkin. Tanda-tanda di atas akan sulit dikenali jika pembohong sudah ahli mengelabui.

Penulis: Zahara Salsabila | PoliMedia

Leave A Comment