Majalah Sunday

Majalah Sunday
Edisi Mei 2024
Menuju Masa Depan

Di akhir semester ini kita akan menyelesaikan fase sekolah dan akan melangkah menuju masa depan baru. Apakah sudah menyiapkan?

Kenapa di Edisi Mei 2024 Kami Membahas "Menuju Masa Depan"?

Salam Sunners!

Pada edisi Mei 2024 ini, Majalah Sunday akan mengupas tuntas topik-topik menarik seputar studi perguruan tinggi. Bagi sebagian besar remaja, memilih jurusan dan universitas yang tepat merupakan salah satu keputusan penting yang harus diambil dalam fase kehidupan ini. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, mulai dari passion, prospek karir, biaya, hingga lokasi studi.

Nah, pada edisi kali ini, kita akan membahas tiga topik krusial yang sering jadi dilema bagi remaja Indonesia. Pertama, bagaimana memilih antara jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) atau Komunikasi? Kedua, apakah sebaiknya kuliah di dalam negeri atau di luar negeri? Ketiga, untuk kalian yang memilih jurusan seni, kami juga akan berbagi tips buka usaha art & craft yang menjanjikan.

Sunners pasti penasaran kan, apa saja yang akan diulas dalam tiap topik tersebut? Yuk, kita simak satu per satu!

Pilih Jurusan DKV atau Komunikasi?

Bagi kamu yang tertarik dengan bidang kreatif, DKV dan Komunikasi bisa jadi dua pilihan yang setara. Keduanya menawarkan peluang karir yang menarik di industri media, periklanan, branding, dan lainnya. Namun, tentu saja keduanya memiliki perbedaan yang perlu kamu pertimbangkan.

DKV lebih fokus pada aspek visual, seperti desain grafis, fotografi, ilustrasi, dan animasi. Sedangkan Komunikasi lebih menekankan pada aspek verbal, termasuk jurnalistik, humas, dan periklanan. Jadi, kamu harus melihat ke mana passion dan bakatmu lebih condong.

Selain itu, prospek karir setelah lulus juga perlu diperhatikan. DKV biasanya membuka peluang di industri kreatif, sementara Komunikasi bisa juga merambah ke birokrasi, organisasi, dan lembaga pemerintah. Nah, kamu tinggal sesuaikan dengan impian karirmu ke depan.

Kuliah di Indonesia atau Luar Negeri?

Bagi sebagian Sunners, studi di luar negeri mungkin jadi impian. Bayangkan, bisa menjelajahi dunia sambil menimba ilmu, mengenal budaya baru, dan membangun networking internasional. Memang, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Tapi, banyak beasiswa dan program pertukaran pelajar yang bisa dimanfaatkan.

Di sisi lain, kuliah di dalam negeri juga bukan pilihan yang buruk. Kamu bisa lebih dekat dengan keluarga, mengenal Indonesia lebih dalam, dan menghabiskan masa-masa indah bersama teman-teman. Biaya kuliah di dalam negeri pun relatif lebih terjangkau.

Nah, pilih mana nih, Sunners? Pertimbangkan matang-matang ya, mulai dari situasi finansial, prospek karir, hingga kesiapan diri. Ingat, tidak ada yang salah, semua tergantung prioritas dan preferensi masing-masing.

Tips Buka Usaha Art & Craft

Terakhir, bagi Sunners yang hobi berkreasi dan memiliki passion di bidang seni, Majalah Sunday juga punya tips menarik untuk memulai usaha art & craft. Zaman now, bisnis kerajinan tangan memang sedang booming, lho!

Ada banyak peluang yang bisa kamu coba, mulai dari membuat aksesoris unik, pernak-pernik dekorasi, hingga perabotan minimalis. Yang penting, kenali dulu pasar dan selera konsumen agar produkmu laku keras.

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan kemajuan teknologi. Jualan secara online bisa jadi pilihan yang menguntungkan, apalagi di masa pandemi begini. Cari tahu tren terbaru, lakukan riset, dan tentukan strategi pemasaran yang tepat.

Nah, itulah tiga topik menarik yang akan dibahas lebih dalam di edisi Mei 2024 Majalah Sunday. Jangan lupa, ya, Sunners! Baca terus Majalah Sunday untuk mendapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan yang berguna untuk masa depanmu.

Salam hangat,
Redaksi Majalah Sunday

Semoga lewat Majalah Sunday Edisi Bulan Tahun, kita bisa (menyesuaikan Judul).

Tim Redaksi
Majalah Sunday Edisi Mei 2024

Penulis:
SMK Santa Maria – Jurusan Multimedia Tannia Angelina
Jemima Chloe
Megan Laurenza
Universitas Pancasila Jurusan Ilmu Komunikasi
Fitri

Di akhir semester ini kita akan menyelesaikan fase sekolah dan akan melangkah menuju masa depan baru. Apakah sudah menyiapkan?

Diedit oleh:
Universitas Negeri Jakarta – Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Fenina Mutia Ratna
Isnaini Nuansa Pitri
Nur Anisah
Siti Khofifah Rahmawati

Di akhir semester ini kita akan menyelesaikan fase sekolah dan akan melangkah menuju masa depan baru. Apakah sudah menyiapkan?

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 11
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?