WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

CLOSING CEREMONY VIRTUAL OKK UI 2020: TETAP ASIK DI TENGAH PANDEMI

Closing Ceremony OKK UI 2020 digelar pada hari Jumat, 25 September 2020 dengan mengusung tema “Kontribusi Memberi Arti”. Acara ini disiarkan pada pukul 19.00 WIB melalui live pada akun youtube OKK Universitas Indonesia agar kegiatan OKK UI tetap berjalan meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Meski digelar hanya melalui live youtube, acara ini tetap sukses dan sangat meriah. 

Dibawakan oleh dua MC yaitu Kania (Mahasiswa FF UI 2017) dan Kansor (Mahasiswa FKM UI 2017), malam puncak OKK UI 2020 begitu berkesan. Menampilkan pembicara serta performance dari artis-artis ternama seperti Najwa Shihab, Raditya Dika, Tulus, bahkan Dua Lipa pun turut berkontribusi dalam acara ini, lho! Selain itu, Chelsea Islan dan Afgan juga turut memberi ucapan selamat kepada mahasiswa-mahasiswa baru yang berhasil bergabung menjadi bagian keluarga besar Universitas Indonesia. Tidak hanya Najwa Shihab dan Raditya Dika, acara ini juga mengundang pembicara-pembicara hebat lainnya seperti Andre Rahadian (Ketua Iluni UI), Kristofer Haliansyah (Senior Business Manager Paper ID), Arya Lukmana (Founder EndCorona, Mahasiswa FK UI), dan Nadhira Afifa (Mahasiswa UI di Harvard). 

Penampilan Dua Lipa

Setelah sambutan dari Ketua DPM UI 2020, Fawzi Muhtadi, OKK UI menampilkan performance dari Tulus yang membawakan lagu berjudul Ruang Sendiri. Selain Tulus, Dua Lipa pun ikut menampilkan performancenya dengan membawakan lagu berjudul Don’t Start Now.

Di sela-sela penampilan dari pembicara dan guest star, OKK UI menghadirkan penampilan dari Sync, Mada Bahana, juga penampilan dari Praya Tjondro dan Brigita Meliala. 

Penampilan Hindia

Acara semakin terasa meriah ketika penampilan Baskara Putra dan band nya, Hindia yang merupakan alumni UI. Bukan hanya memberikan penampilan, Baskara juga memberikan sambutan dan pesan kepada maba UI 2020. Rangkaian acara selanjutnya diisi dengan sambutan ketua BEM Fakultas, ketua DPM UI, dan ketua BEM UI. Lalu dilanjutkan dengan penampilan-penampilan mahasiswa UI seperti, Abraham Tambe, Kaffin Sultan, dan Komunitas FISIP UI yang sangat menarik.

Najwa Shihab dalam Closing Ceremony Virtual OKK UI 2020

Acara ditutup dengan penampilan yang paling di tunggu, yaitu kehadiran Najwa Shihab. Pada sesi ini, Najwa memberikan selamat kepada mahasiswa baru UI 2020 dan juga memberikan pesan kepada maba, bahwa kuliah bukan hanya tentang IPK, tapi bagaimana mencari pengalaman dan juga kawan. Acara diakhiri dengan pertunjukan kembang api dan formasi lampu bertuliskan ‘satUIdentitas’ oleh panitia OKK UI 2020 dan mozaik virtual zoom yang dilakukan oleh 8500 mahasiswa baru UI 2020. Mozaik tersebut bertuliskan ‘Suarakan Suaramu’ dan di klaim sebagai mozaik virtual terbesar.

 

Nurul Azizah dan Lina Rufaidah

Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment