Majalah Sunday

Yuk, Masak Ini Saat Ngumpul Tahun Baru!

Penulis: Afindi Ranika Dewi – UNJ

Selamat tahun baru, Sunners! Malam tahun baru ada rencana quality time sama keluarga atau sama teman, nih? Sama yang mana pun, quality time pasti nggak bakal lengkap dan afdol kalau nggak ada makanannya. Nah, kalau kamu masih bingung kira-kira menu makanannya apa, yuk coba masak ini saat ngumpul tahun baru!

1. Steamboat

Yuk, Masak Ini Saat Ngumpul Tahun Baru!

Segar, hangat, dan bisa diisi dengan topping favorit! pict by freepik.com

Kamu pasti udah familiar sama rebus-rebusan yang biasanya ada di restoran all you can eat ini. Jangan salah, kamu bisa buat versi rumahannya, lho! Super gampang, karena bahan utama yang kamu butuhin cuma seafood mix frozen dan bumbu instan kuah yang bisa ditemuin di mana-mana. Bumbu instan ini juga banyak variasinya lho, dari yang light dan seger sampai yang creamy. Bumbu instan kuah yang paling direkomendasiin sih biasanya rasa tomyam, segar dan pedas!

Eits, nggak cuma itu aja! Selain dua bahan utama di atas, kamu juga bisa tambahin topping lain yang sesuai dengan selera teman atau keluargamu. Masing-masing bisa nyumbang satu topping kayak daging, mi, jamur enoki, sayuran, telur, dan lain-lain. Makin seru karena steamboatnya dibuat dari bahan-bahan yang sesuai dengan kesukaan masing-masing!

2. Bakar-bakaran

Yuk, Masak Ini Saat Ngumpul Tahun Baru!

Kamu lebih suka sosis bakar atau jagung bakar? pict by canva.com

Menu yang langganan muncul di setiap perayaan ini nggak akan bisa salah, setuju? Bahan-bahannya gampang dicari dan banyak variasinya, mulai dari sosis, bakso, sampai jagung. Duh, siapa yang bisa nolak? Belum lagi bumbu olesan pedas manisnya yang bisa kamu racik sendiri, atau kalau mager ya tinggal beli!

Emang sih, bakar-bakaran tuh biasanya butuh lumayan banyak effort. Mulai dari nyiapin bahannya sampai berbentuk sate, nyalain api yang biasanya masih pakai arang atau batok kelapa (yang kalau ketiup angin dikit, mati!), sampai proses bakarnya yang bisa jadi lama. Belum lagi kalau mendadak hujan! Tapi sisi positifnya, kamu jadi bisa ngehabisin waktu yang lebih lama sama orang-orang terdekatmu. Seru juga kan bareng-bareng ngelewatin proses repot itu sambil life update!

3. Pasta

Yuk, Masak Ini Saat Ngumpul Tahun Baru!

Mau lebih kenyang? Masak pasta aja, kayak aglio olio, pict by canva.com

Nah, kalau kamu mau yang ala Italian food dan relatif lebih ngenyangin, coba bikin pasta! Jenis pastanya banyak dan bisa kamu pilih sendiri, yang umum sih spageti, tapi kamu juga bisa pakai jenis pasta lain seperti fetuccini, penne, dan fusili. Resep-resepnya pun udah banyak bertebaran di internet, dari si simple kayak aglio olio sampai yang thick dan creamy kayak alfredo. Kalau nggak ada yang cukup jago masak, bumbu instannya bisa dengan gampang ditemuin kok!

Menu ini cocok banget buat kamu yang mau proses masaknya lebih singkat, jadi bisa ngobrol-ngobrol banyak sama orang terdekat. Kesannya juga lebih fancy dan slay, walaupun bahannya ya instan-instan juga sih, hihi.

Udah nggak bingung kan, mau masak apa buat ngumpul-ngumpul di tahun baru? Semua masakannya gampang, enak, dan pastinya bikin suasana tahun barumu makin cerah. Semoga acara ngumpulmu nanti menyenangkan ya, Sunners!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 148
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?