WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Yuk Kenali Istilah “Simp” yang Lagi Populer!

Hi Sunners! Kira-kira kalian pernah denger istilah “simp” ga sih? Mungkin kalau Sunners aktif di media sosial, kalian sering menemukan dan membaca istilah ini ya. Tapi Sunners sebenarnya tau ga nih arti istilah “simp” ini? Nah, simak artikel ini yuk buat tau lebih lanjut tentang “simp”!

Istilah “simp” ini sebenarnya dari bahasa Inggris dan berasal dari kata “simpleton” yang artinya bodoh. Tapi, di tahun 2020 kata “simp” ini mulai trending dan memiliki makna yang berbeda selain makna sebelumnya. Sekarang kata “simp” lebih sering digunakan ketika ingin menggambarkan seseorang (biasanya laki-laki) yang mau melakukan segalanya untuk membuat pasangan atau perempuan yang disukainya itu senang. Kata “simp” ini juga sering digunakan oleh para livestreamer loh Sunners. Biasanya digunakan untuk gamer laki-laki yang mengidolakan streamer perempuan sampai selalu mendukung apapun yang dilakukan perempuan tersebut. Dukungan yang diberikan itu bisa berupa komentar positif, menonton live, mengirim hadiah, dan lainnya.

Nah, sama seperti aktor Will Smith yang beberapa waktu lalu membuat heboh dunia maya dengan kejadian di Oscar 2022 nih Sunners. Saat acara Oscar berlangsung, Will Smith menampar Chris Rock yang membuat lelucon tentang kepala istri Will Smith, padahal istrinya sedang menjalani terapi penyakit alopecia areata. Akibat insiden ini Will Smith diberi julukan “the biggest simp on the planet” dan “simp of the century” oleh netizen. Banyak juga beredar meme tentang Will Smith dan julukannya sebagai “simp”. 

Singkatna “simp” itu artinya mirip dengan “bucin” atau budak cinta. Tapi kata “simp” memiliki tingkatan lebih tinggi daripada “bucin”. Ada juga yang mengatakan bahwa istilah “simp” ini adalah istilah yang digunakan Generasi Z untuk menggambarkan laki-laki baik loh Sunners! Nah itu dia informasi mengenai istilah “simp” yang sedang populer dan sering digunakan. Gimana? Kira-kira Sunners sudah paham tentang istilah baru ini?

 

Penulis: Jennifer Lauren – Universitas Tarumanagara

Leave A Comment