WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Yuk Dicatat, Bahan-Bahan Skincare Yang Harus Dihindari Remaja

Sunners, menjaga kulit wajah merupakan hal yang sangat penting. Pemakaian skincare yang baik dengan bahan-bahan yang baik dan cocok untuk remaja akan membuat muka semakin bersih dari kotoran debu dan yang lainnya, tapi apakah kamu tahu pemakaian  bahan skincare yang salah akan menyebabkan muka kamu iritasi, bintik-bintik bahkan rusak. Sangatlah penting bagi kamu untuk mengetahui bahan-bahan skincare apa yang harus kamu hindari terutama untuk remaja. Yuk kita intip bahan-bahan skincare apa saja yang harus kita hindari!

1. Mercuri

   Sunners, kamu pasti sudah tidak asing mendengar kata mercuri. Mercuri merupakan bahan yang sangat berbahaya loh, jika kalian memakai sedikit saja ke wajah kamu nantinya akan menyebabkan wajah kamu iritasi bahkan muncul bintik-bintik hitam loh.

  1. Retinol

   Kandungan dari retinol sangatlah bagus, tetapi jika kamu masih remaja sebaiknya kamu hindari karena kandungan retinol yang kamu gunakan biasanya terdapat anti – aging yang artinya produk yang mempunyai tujuan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Bagi remaja, produk dengana bahan retinol masih belum diperlukan.

  1. Alkohol 

   Banyak produk-produk skincare yang memakai kandungan alkohol, selain dapat mengangkat kotoran yang ada diwajah, alkohol juga dapat memberikan kesegaran bagi wajah loh sunners. Tetapi kamu harus tahu, bahwa keseringan memakai produk skincare yang mengandung alkohol sangatlah tidak bagus untuk kulit wajah kamu loh. Alkohol dapat membuat kulit wajah menjadi kering jika dipakai secara terus menerus, karena itu kamu harus lebih berhati-hati dalam memakai produk skincare

  1. Paraben

   Dalam memakai skincare, paraben sangat banyak dijumpai. Paraben memiliki banyak manfaat bagi kulit loh sunners. Tetapi kamu harus perhatikan dampak dari pemakaian skincare yang mengandung paraben. Penggunaan paraben secara terus menerus dapat menyebabkan penuaan dini, dan dampak lainnya yaitu juga dapat memengaruhi hormon seperti dapat menimbulkan jerawat.

  1. Sodium Lauryl Sulfat (SLS)

   Sodium Lauryl Sulfat (SLS) sering sekali ditemukan di beberapa pembersih kulit, yang dapat menyebabkan kulit wajah rusak terutama jika kamu memiliki jenis kulit wajah yang sensitif. Kandungan dari SLS tidak berbahaya, namun jika kamu memakainya secara rutin akan membuat kulit wajah kamu rusak ataupun iritasi pada kulit wajah. Sebaiknya kamu kurangi atau hindari saja ya sunners. 

   Itu dia bahan-bahan skincare yang harus kamu hindari, kamu juga bisa mengecek tipe jenis kulit apa yang kamu miliki agar pemakain  skincare dapat cocok dimuka kamu.

https://majalahsunday.com/bagaimana-cara-mengetahui-jenis-kulit-kita/ kamu bisa mengecek link artikel itu untuk mengetahui tipe jenis kulit apa yang kamu miliki. 

 

 

DIAJENG GENTALIA RIFANI – Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment