Majalah Sunday

Mahasiswa FIKOM Universitas Esa Unggul Gelar Workshop dan Virtual Talk Untuk Pelajar SMA/SMK

Penulis: FIKOM Universitas Esa Unggul

Workshop Seru Buat Siswa SMA

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul dari  program studi public relations menyelenggarakan Workshop bertema “BASKOM – Bahas  Fakultas Ilmu Komunikasi” yang membahas tentang jenjang karier, profesi, dan manfaat menempuh studi ilmu komunikasi bagi pelajar SMA di Sekolah Permata Indah Jakarta Utara,  Jumat 14 Juli 2023.

Narasumber & siswa peserta QnA Workshop Baskom

Narasumber kegiatan, Muh. Ruslan Ramli Ph.D hadir secara online melalui google meeting untuk memberikan pemaparannya kepada 116 siswa.  

Dalam pemaparannya beliau menyampaikan ilmu komunikasi itu penting sekali karena sehari hari kita berkomunikasi. Beliau juga menyampaikan knowledge dan skill yang akan didapatkan  jika menjadi mahasiswa fakultas ilmu komunikasi.  

“Alumni komunikasi memiliki karir yang jelas, dengan berbagai profesi seperti bekerja di  redaksi, media, menjadi supervisor, manajer, direktur, dan pemilik perusahaan,” jelas Ruslan. 

Pemaparan ditutup dengan foto bersama dengan siswa yang bertanya pada sesi QnA. 

*****

Sebelum kegiatan workshop di SMA Permata Indah, mahasiswa juga mengadakan kegiatan  virtual talk instagram live pada Jumat, 07 Juli 2023 melalui akun instagram @baskomfikomueu  dan @univ_esaunggul.  

Virtual talk instagram live menghadirkan narasumber Kepala Biro Pemasaran Universitas Esa  Unggul, Cicilia Sriliasta, ST., MT.  

Dalam virtual talk tersebut beliau menjelaskan hal menarik tentang ilmu komunikasi, jurusan  yang ada di FIKOM Esa Unggul, hal yang dipelajari dari masing-masing jurusan hingga jenjang  karir dan profesi dari masing-masing jurusan di fakultas ilmu komunikasi.  

Sesi virtual talk ini juga dilengkapi dengan menjawab pertanyaan para penonton live di kolom komentar 

“Yang harus disiapkan untuk masuk ke jurusan marketing komunikasi adalah mau belajar,  karena sudah ada yang bimbing dan fasilitas sudah tersedia” kata Cicilia, menjawab salah satu  pertanyaan tentang apa yang harus dia (penonton) siapkan untuk masuk ke jurusan marketing  komunikasi. 

Foto bersama guru, panitia, dan siswa Workshop Baskom

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas mata kuliah PR Campaign yang ada di  Program Studi Public Relations Universitas Esa Unggul, serta acara ini disusun oleh mahasiswa  semester 6 yang sedang menempuh mata kuliah tersebut. Diharapkan dari kegiatan ini  mahasiswa yang turut serta dalam penyelenggaraan akan mendapat pengalaman yang bermanfaat  bagi mereka baik di dalam atau di luar kampus.

Tentang Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul adalah institusi pendidikan yang berdedikasi untuk memberikan  pendidikan berkualitas dan membentuk mahasiswa yang berkompeten serta berpengaruh. Sejak  tahun 2022 Universitas Esa Unggul yang menggandeng Arizona State University, semakin siap  mewujudkan visi untuk menjadi universitas kelas dunia, dan memberikan pendidikan unggul  kepada siswa di seluruh Indonesia.

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 256
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?