WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Wajah Perih Setelah Pemakaian Skincare?

Wajah terasa perih setelah pemakaian skincare merupakan tanda yang tidak baik loh sunners, karena jika diteruskan maka kulit wajah akan rusak seperti timbulnya bintik-bintik, jerawat bahkan luka. Maka dari itu sebaiknya jika kamu mulai merasakan perih pada wajah setelah pemakaian skincare sebaiknya kamu hentikan. Ini dia penyebab kenapa wajah perih setelah pemakaian skincare, yuk kita intip!

1.Terdapat kandungan parfume di dalam skincare

Penggunaan skincare dengan adanya kandungan parfume yang terlalu tinggi akan mengakibatkan kulit wajah terasa perih disaat pemakaian skincare, karena itu lebih baik jika kamu mencari tahu terlebih dahulu kandungan apa saja yang ada di dalam skincare kamu.

2. Ph skincare yang digunakan terlalu rendah

Sunners, apakah kamu tahu bahwa penggunaan Ph pada skincare yang terlalu rendah akan memberikan efek yang perih dan panas pada kulit wajah kamu. Ph yang rendah mempunyai sifat asam maka dari itu sangat tidak dianjurkan untuk sering menggunakkan Ph skincare yang rendah.

3. Memiliki tipe kulit wajah sensitif

Sebaiknya sebelum menggunakkan skincare, lebih baik kamu mengetahui apa tipe kulit wajah kamu. Jika kamu memiliki kulit wajah yang sensitif, biasanya tipe kulit ini tidak bisa memakai skincare dengan kandungan fragrance dan alkohol. Untuk mengatasi tipe kulit wajah yang sensitif lebih baik untuk tidak menggunakan kandungan fragrance dan alkohol.

4. Skincare yang digunakan tidak cocok untuk jenis kulit

Penggunaan skincare yang tidak cocok akan membuat kulit wajah kamu terasa tidak nyaman karena mengakibatkan perih di area kulit wajah.. Oleh sebab itu, kamu harus mencari sksincare  yang cocok dengan tipe kulit wajah kamu.

Cara mengatasi perih pada wajah, ini dia cara mengatasinya:

  1. Kompres wajah kamu dengan es batu
  2. Jangan memegang wajah
  3. Menggunakan pelembab wajah agar kulit tidak kering yang akan mengakibatkan perih pada wajah
  4. Hentikan penggunaan skincare, sampai kulit kembali normal
  5. Perbanyak minum air putih

Dengan melakukan cara-cara tersebut, perih di wajah kamu akan hilang.

 

 

 

DIAJENG GENTALIA RIFANI- Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment