WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tools Untuk Memecahkan/ Memencet Jerawat? Apakah Aman?

Hallo Sunners! Kali ini aku mau ngasih tau nih, aman ga sih memencet jerawat menggunakan tools?

 

 Umumnya, memencet jerawat dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit loh. Tentunya, pasti sudah pada tau kan?. Walaupun begitu masih banyak orang tidak tahan untuk memencet jerawat agar jerawat lebih cepat hilang, tanpa memikirkan dampaknya. 

Padahal Ketika jerawat dipencet, nanah yang penuh dengan bakteri tidak hanya terdorong keluar dari kulit loh Sunners, tapi bisa juga nanah yang penuh bakteri itu terdorong masuk ke dalam pori-pori kulit. Nah jika sudah demikian, sangat beresiko jerawat yang dipencet semakin membesar, dan bahkan meradang. Hal inilah yang menyebabkan jerawat menjadi berkas  dan kulit menjadi bopeng.

Nah apakah menggunakan Tools pemecah jerawat dapat beresiko? Tentu saja beresiko. Tapi jika menggukannya dengan cara yang salah. 

Alat pencet jerawat atau sering juga disebut pengangkat komedo adalah alat yang digunakan untuk mengangkat jerawat dan komedo. Pengangkat komedo adalah alat yang biasanya menyerupai tongkat kecil yang kedua ujungnya dilengkapi cincin kecil atau jarum. Alat ini didesain untuk mengeluarkan isi jerawat tanpa merusak kulit. Sebelum menggunakan alat pencet jerawat ini, anda perlu melakukan persiapan tertentu untuk menghindari cacat kulit atau infeksi.

Jika kalian ingin menggunakan Tools pemecah jerawat, pastikan Tools tersebut steril, dan lakukan beberapa tahap ya Sunners, agar kulit kalian tetap terjaga. 

 

 

Penulis : Agis Manjal (Politeknik Negeri Media Kreatif)

Leave A Comment