WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Tidak Mengasihani Diri Sendiri

Hallo sunners, mengasihani diri sendiri tidak akan membawa manfaat pada diri kita loh. Justru dengan kita mengasihani diri sendiri akan berdampak buruk untuk diri kita. Lalu bagaimana sih cara agar kita tidak terus menerus mengasihani diri sendiri?

  • Bersyukur

Yang pertama tentunya kita harus bersyukur dengan apa yang didapat hari ini atau di hari esok dan seterusnya, entah itu hal yang membuat kita bahagia ataupun tidak. Dengan cara bersyukur maka kita akan terus merasa cukup dan tidak akan membandingkan kekurangan diri kita dengan orang lain.

  • Berusaha Memperbaiki Diri

Jika kita sedang mengasihani diri sendiri karena orang lain lebih dari diri kita, maka kita harus berusaha memperbaiki kekurangan kita. Jangan hanya diam saja, harus semangat dan terus bangkit, agar kita bisa meraih apa yang kita mau dan tidak hanya merasa iri dengan orang lain.

  • Berpikir Realistis

Dari pada terus menyalahkan diri sendiri, lebih baik berpikir realistis. Mengasihani diri sendiri sebenarnya tidak apa-apa, hanya saja jika terlalu lama akan merugikan diri sendiri. Ya, waktumu akan terbuang sia-sia hanya untuk mengasihani diri karena sedang ada hal buruk menimpa diri. Daripada begitu terus, lebih baik kamu lakukan perubahan dalam hidup sekecil apapun. Misalnya, kamu bisa mendistraksi pikiran dengan mencari kesenangan dan membahagiakan diri sendiri, atau bisa juga bertemu dengan orang yang membuatmu merasa lega dan nyaman.

 

Hikmah Magfiroh Fajri | Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment