Majalah Sunday

Tips Terlihat Menarik dan Bernilai
Saat Bertemu Orang Baru

Penulis: Ida Ayu Btari Rahma Dewi – Universitas Negeri Jakarta
Editor: Nur Amalina Husna – Universitas Kebangsaan

Sunners, pernah gak merasa gugup dan gak percaya diri saat bertemu orang baru? atau mungkin merasa takut saat ingin memulai percakapan dengan orang yang baru pertama kita kenal? Kalau pernah, tenang kamu gak sendiri kok. Perasaan gugup saat bertemu orang baru itu wajar dan bisa diatasi loh, Sunners. Bener, kamu gak salah baca kok. Kamu bisa loh terlihat menarik dan bernilai saat bertemu orang dan berada di lingkungan baru. 

Cara Terlihat Menarik dan Bernilai

Berikut ini hal-hal yang bisa kamu lakukan agar terlihat menarik dan bernilai dihadapan orang baru: 

perasaan gugup itu normal

Perasaan gugup saat bertemu orang yang baru kita kenal adalah perasaan yang normal. Setiap orang biasanya akan merasakan gugup, takut, atau bahkan excited berlebihan sebelum bertemu dengan seseorang yang gak pernah kita temui sebelumnya. Bertemu dengan orang baru justru merupakan hal besar dan bisa jadi momen yang penting dalam hidup kamu, Sunners. Kamu hanya perlu menerima perasaan ini dengan tetap tenang dan merasa bahwa seseorang yang akan kamu temui adalah orang yang menyenangkan. Perasaan positif yang kamu bentuk akan membentuk pula suasana positif saat bertemu dengan orang baru tersebut. Dengan begitu kamu akan terlihat menarik dan bernilai dihadapan orang baru

memakai pakaian rapi dan nyaman

Saat bertemu orang baru, hal yang pertama kali terlihat ialah penampilan orang tersebut. Seseorang yang memakai pakaian rapi, nyaman, bersih, dan wangi akan menambah tingkat percaya diri orang tersebut. Jika kamu merasa nyaman dengan pakaian yang digunakan, maka akan menambah daya tarik pada dirimu sehingga kamu terlihat lebih bernilai dihapan orang lain.

pastikan gestur tubuh baik dan tidak berlebihan

Sunners bisa memberikan gestur duduk atau berdiri (sesuaikan dengan lawan bicara) yang tegap tetapi rileks dan menggunakan gestur tangan saat menjawab atau menjelaskan sesuatu. Jangan menyilangkan kedua tangan di depan dada karena akan terlihat sombong dan jangan juga menyatukan kedua tangan di belakang badan karena akan membuat kamu terlihat tidak percaya diri. Selalu tatap mata lawan bicara agar menarik perhatian lawan bicara dan membuat kamu terlihat lebih menarik. Jangan sampai kamu duduk menyandar, ya, Sunners! Karena itu akan memperlihatkan kamu sebagai orang yang membosankan.

ketahui batasan

Sunners harus peka melihat keadaan saat berbicara dengan orang lain. Jangan menanyakan hal yang terlalu privacy apalagi dengan orang yang baru dikenal. Tunggu lawan bicara mempersilakan, baru Sunners boleh menjawabnya. Jangan sampai kamu memotong pembicaraan orang lain ya, Sunners!

tulus dan be confident

Sunners harus sesekali memberikan senyuman tulus kepada lawan bicara agar kamu terlihat sebagai orang yang menyenangkan. Berikan tanggapan yang tulus dan tidak berlebihan agar kamu dan lawan bicara merasa nyaman berada di obrolan tersebut. Dengan senyum tulus kamu akan terlihat menarik dan bernilai dihadapan orang-orang disekitarmu.

Terlihat Menarik dan Bernilai dengan langkah-langkah berikut

Terlihat menarik saat bertemu orang baru, pict by canva.com

Nah, itu dia, Sunners, beberapa tip dari Mimin supaya kamu bisa terlihat lebih menarik dan bernilai saat bertemu orang baru. Tetap percaya diri, ya, Sunners. Semoga bermanfaat!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 265
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?