Majalah Sunday

Tips PDKT Ke Gamon

Penulis: Chelvin Finakat Molama – Universitas Kristen Indonesia

Kamu tertarik untuk mengenal lebih seseorang yang keliatannya menarik? Eh tapi setelah makin kenal kok keliatannya dia tim gamon ya? Duh gimana dong? Tenang, aku mau berbagi tips PDKT ke gamon.

Sebelum PDKT Ke Gamon, Kenali Dulu Yuk Apa Itu Gamon

Istilah “gamon” atau “gagal move on” merujuk pada seseorang yang mengalami kesulitan atau kegagalan dalam melepaskan perasaan dan kenangan terhadap mantan pasangan atau hubungan masa lalu. Ketika seseorang gagal move on, dia masih merasa terikat emosional dengan hubungan sebelumnya dan sulit untuk memulai hubungan baru atau menerima kenyataan bahwa hubungan tersebut telah berakhir.

Membangun hubungan dekat dengan seseorang yang belum sepenuhnya move on dari hubungan sebelumnya adalah sebuah perjalanan yang memerlukan kesabaran, ketulusan, dan komitmen. Hal ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi ketika dilakukan dengan baik, hasilnya bisa sangat memuaskan dan berarti bagi kedua belah pihak. Di bawah ini, aku akan lebih mendalam dan detail menjelaskan langkah-langkah dan pendekatan yang bisa kamu ambil dalam situasi ini agar kamu dapat berhasil dalam menjalin hubungan yang sehat dan bermakna.

Mau deket sama orang, eh ternyata dia "tim gagal move on". Daripada bingung, cek tips pdkt ke gamon berikut ini!

Mau deket sama orang, eh ternyata dia “tim gagal move on”, pict by canva.com

Tips Yang Harus Kamu Ikuti Untuk PDKT ke Gamon!

Menjadi Teman dan Pendengar yang Baik

Pertama-tama, perlu diingat bahwa setiap orang memerlukan waktu untuk menyembuhkan luka hati dan merelakan masa lalu. Jadi, jadilah teman dan pendengar yang baik bagi dia. Tunjukkan padanya bahwa kamu peduli dengan perasaannya dan siap mendengarkan ceritanya. Jangan tergesa-gesa untuk membicarakan hubungan atau merubah status hubungan. Biarkan dia merasa nyaman berbicara tentang perasaannya dan mengungkapkan isi hatinya tanpa rasa takut atau tekanan.

Berikan Dukungan Emosional

Seiring dengan menjadi pendengar yang baik, berikan dukungan emosional yang tulus. Ketika dia berbicara tentang perasaannya atau menghadapi momen-momen sulit, tunjukkan empati dan perhatian yang mendalam. Sampaikan kepadanya bahwa kamu ada untuknya dan siap mendukungnya dalam proses penyembuhan dan perjalanan menuju kedamaian hati. Ingatlah bahwa memberikan dukungan emosional adalah salah satu bentuk apresiasi terbesar yang bisa kamu berikan.

Tunjukkan Ketulusan dan Konsistensi

Ketulusan dan konsistensi adalah kunci dalam menghadapi seseorang yang belum move on. Tunjukkan bahwa niatmu untuk menjalin hubungan ini adalah tulus dan tahan uji. Jangan menunjukkan sikap yang tidak konsisten atau berubah-ubah, karena hal itu bisa menimbulkan keraguan pada perasaannya. Tetaplah konsisten dan tunjukkan kepadanya bahwa kamu serius dalam menjalin hubungan yang lebih dalam.

Bersabar dan Memberikan Waktu

Ketika kamu mengejar seseorang yang belum sepenuhnya move on, bersabar adalah hal yang sangat penting. Beri dia waktu yang dia butuhkan untuk memproses perasaannya dan menyembuhkan luka hatinya. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki cara dan waktu yang berbeda dalam merelakan masa lalu dan membuka hati untuk hubungan baru. Jangan memaksanya untuk segera move on atau memberikan jawaban yang dia belum siap berikan.

Ikuti tips pdkt ke gamon berikut ini!

Ikuti tips pdkt ke gamon berikut ini, pict by canva.com

Jujur dan Terbuka

Jujur dan terbuka adalah kunci dalam setiap hubungan yang sehat. Jangan ragu untuk berbicara tentang perasaanmu dan niat baikmu dalam menghadapi situasi ini. Sampaikan kepadanya bahwa kamu tertarik padanya dan ingin menjalin hubungan yang lebih dekat. Namun, pastikan juga untuk mendengarkan perasaannya dengan baik dan menghormati setiap keputusan yang dia ambil.

Fokus pada Keunikan dan Kualitasmu

Ketika kamu berusaha mendekati seseorang yang belum move on, penting untuk tetap menjadi diri sendiri. Jangan mencoba menjadi versi dari orang yang dia cinta sebelumnya. Alihkan perhatian pada keunikan dan kualitas diri kamu sendiri. Jadi, jangan ragu untuk menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya dan mengapa kamu istimewa. Ini akan membuat dia melihatmu sebagai sosok yang unik dan istimewa, bukan sebagai pengganti dari masa lalunya.

Sadar dengan Kemungkinan Penolakan

Terakhir, tetaplah sadar dengan kemungkinan penolakan. Meskipun kamu sudah mengikuti langkah-langkah yang tepat, ada kemungkinan bahwa dia belum siap untuk menjalin hubungan baru atau bahwa dia memang tidak tertarik padamu secara romantis. Jangan terlalu berkecil hati jika mendapatkan penolakan, karena itu bukan berarti kamu tidak layak untuk dicintai. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki hak untuk memutuskan apa yang terbaik untuk dirinya.

Cari tahu tips pdkt ke gamon berikut ini!

Yuk terapkan tips pdkt ke gamon di atas, pict by canva.com

Hal Penting Ketika PDKT ke Gamon!

Dalam menghadapi situasi ini, kesabaran, ketulusan, dan komunikasi yang baik adalah kunci utama untuk mencapai hubungan yang berarti. Selain itu, berikan dukungan emosional dan waktu yang dia butuhkan untuk merelakan masa lalunya. Jangan pernah ragu untuk menjadi diri sendiri dan menunjukkan keunikanmu. Jika dia belum siap, berikan dia waktu dan ruang untuk berpikir. Ingatlah bahwa proses ini adalah bagian dari perjalanan dan pengalaman belajarmu. Teruslah berjuang dan semoga berhasil! Semoga tulisan ini membantu kamu dalam menghadapi situasi tersebut dan mencapai hubungan yang sehat dan bermakna.

Sunners, kamu juga bisa dapetin berbagai tips PDKT dengan dengerin Podcast Bangku Remaja: Tips PDKT hanya di Spotify Majalah Sunday, lho! Cek disini deh.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 293
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?