Majalah Sunday

Tips Nabung untuk Membeli Gawai Baru

Penulis: Kontributor Majalah Sunday
Editor: Afifah Putri Utami – UNJ

Bagi sebagian orang, mengikuti tren mode memang merupakan hal yang penting. Mereka pikir dia tidak ketinggalan zaman. Dari tampilan yang sering berubah hingga teknologi yang digunakan, salah satunya adalah gawai. Gawai merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. Gawai sangat mahal harganya dan siapa pun akan berpikir dua kali ketika ingin membelinya. Namun, jika kamu tidak mengganti gawai yang kamu miliki, maka tentunya akan ada beberapa gawai yang dikatakan kurang update. Mau ganti gawai? Berikut tips nabung agar kamu bisa menggantinya.

Tips Nabung Agar Bisa Mengatur Keuangan

Kebanyakan orang, terutama anak muda, sering merasakan dilema ini, apalagi jika masih meminta uang kepada orang tuanya. Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa menggunakan banyak cara. Nah, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengatur keuangan dengan benar untuk mewujudkan keinginannya membeli gawai yang dibutuhkan. Inilah beberapa cara cerdas dalam mengelola keuangan.

1. Cari Tahu Harga Gawai Sebelum Membeli

Harga gawai sangat bervariasi, ada yang hanya jutaan, sampai ada yang puluhan juta. Tentunya tergantung dari fitur atau spesifikasi yang terdapat pada gawai tersebut. Sebelum mulai mengatur keuangan, kamu harus memahami dahulu perkiraan harga gawai yang kamu butuhkan. Oleh karena itu, harga gadget pada setiap e-shop pasti berbeda-beda. Cek terlebih dahulu harga di beberapa toko dan bandingkan dengan perkiraan harga di Internet. Sunners benar-benar perlu melakukan ini untuk mendapatkan harga terbaik.

2. Menabung Setiap Hari

Berapapun harga gawai yang kamu inginkan, jika kamu bertujuan untuk menabung, kamu pasti bisa membelinya. Besarnya penghematan harus disesuaikan dengan harga gawai yang akan dibeli agar tidak banyak perbedaan di antara keduanya. Jika kamu masih berstatus pelajar, mulai terapkan sistem tabungan harian. Untuk ini, kamu bisa menyimpan sebagian uang saku kamu setiap hari dan menyimpannya di celengan atau dompet khusus tabungan.

sisihkan uang sebagai tips nabung untuk beli gawai

Hemat dalam pengeluaran agar uangnya bisa kamu pakai untuk menabung, pict by canva.com

3. Pilih Gawai Sesuai Kebutuhan

Keinginan untuk membeli produk elektronik harus dilandasi oleh tujuan yang jelas, tidak hanya mengikuti perkembangan zaman. Sesuaikan kebutuhan gawaimu dengan kebutuhan sehari-hari agar benar-benar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dengan cara ini, pengorbanan kamu tidak akan sia-sia. Tidak perlu membeli gawai yang mahal untuk memenuhi gengsimu, Sunners!

Di atas adalah tips yang bisa kamu lakukan saat menabung untuk membeli gawai baru. Jika kamu konsisten dengan menabung, maka uang yang terkumpul juga akan semakin banyak. Anggap saja, dengan menabung untuk membeli gawai ini sebagai langkah yang baik dalam belajar mengatur keuanganmu nantinya, ya.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 591
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?