Majalah Sunday

Tips Menyesuaikan Diri Saat
Pembelajaran Tatap Muka

Penulis: Eliezer Ondo Bosta Purba – SMAK Penabur Summarecon Bekasi
Editor: Laras Dwiaryanti  РSMKN 40 Jakarta

Pembelajaran Tatap Muka atau PTM mungkin tidak asing lagi didengar oleh kita, banyak sekolah yang menerapkan sistem tersebut guna menciptakan pembelajaran yang kondusif dan normal seperti sedia kala. SMAK Penabur Summarecon Bekasi telah melaksanakan sistem PTM selama tanggal 17-21 Januari 2022 meskipun dalam bentuk terbatas untuk meminimalisir kasus virus Covid 19. Saat PTM ini dilaksanakan di sekolah banyak kebiasaan lama saat Pembelajaran Jarak Jauh yang harus dirubah agar bisa beradaptasi Ketika sistem PTM dimulai, seperti:

1.Jadwal Tidur/Bangun

Jadwal untuk tidur dan bangun saat PTM sangat penting, karena jika jadwal tidur/bangun berantakan maka kesediaan hadir tepat waktu saat PTM tidak tuntas dan tidak fokus saat belajar. Maka dari itu, buatlah jadwal yang tidur/bangun yang cocok dengan jam PTM kamu.

Pembelajaran Tatap Muka

2.Interaksi

Selama PJJ pastinya kamu berinteraksi melalui online kepada semua orang. Sekarang saat PTM dimulai interaksi ke orang-orang secara tatap muka .Jadi biasakan perkataanmu sopan kepada orang dan penampilan kita terlihat bagus di depan orang lain. Semoga dari dua tips di atas, bisa merubah kebiasaan lama kamu, untuk menyesuaikan diri dengan
Pembelajaran Tatap Muka.

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 735
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?