Majalah Sunday

Tips Menjadi Freelancer Untuk Anak SMA/K

Halo Sunners. Kalian masih di bangku SMA/K tapi ingin berpenghasilan? Tapi juga nggak mau terlalu sibuk? Tenang, kamu bisa jadi Freelancer. Freelancer adalah pekerja lepas, baik dilakukan secara online maupun offline dan kamu bisa mengerjakannya di rumah atau dimana saja. Nah berikut adalah 3 tips menjadi Freelancer untuk anak SMA/K.

Freelancer Untuk Anak SMA/K

tips menjadi freelancer, pict by canva.com

Tips Menjadi Freelancer

Memilih Pekerjaan Sesuai Hobi dan Minat

Tips pertama, pilihlah pekerjaan sesuai hobi dan minat. Banyak hobi yang telah menghasilkan rupiah, sebagai contohnya adalah penulis dan para gamers atau vlogger yang sedang digemari sekarang.

Perluasan Pertemanan

Salah satu hal mudah lainnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa menjadi seorang yang keahliannya dapat digunakan adalah dengan memperluas jaringan pertemanan. Dari sini, kamu bisa menjalin hubungan dengan orang lain, jadi saat mereka membutuhkan jasamu, maka mereka tidak akan segan untuk menghubungi dan meminta bantuanmu.

Melakukan Pekerjaan Dengan Baik

Nah, kalau kamu sudah dapat pekerjaan lakukanlah dengan sebaik mungkin dan berikan hasil yang memuaskan. Jika suatu saat mereka membutuhkan bantuan, mereka akan menghubungimu lagi.

Kalau kalian tertarik komen di bawah ya!

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 842
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?