WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Mengatasi Kulit Breakout Akibat Produk Ilegal

Sumber gambar : Freepik

Hello, Sunners! Para wanita biasanya sering mengalami kulit berjerawat atau bruntusan ketika memakai produk ilegal, salah satunya masker yang sedang marak di media sosial karena tidak ber-BPOM.

Bukan hanya masker saja yang mengakibatkan muka menjadi jerawatan atau bruntusan bahkan ada beberapa dari skincare yang tidak ber-BPOM dan sudah terjual banyak oleh penjual yang tidak mempertanggung jawabkan. Pada umumnya, perempuan membeli kosmetik dan masker wajah untuk merawat kesehatan kulit agar tetap terlihat mem-pesona. Namun, pemilihan produk yang salah dapat menimbulkan efek samping pada kulit wajah. Kosmetik dan masker yang dijual secara ilegal umumnya mengandung logam berbahaya bagi wajah. Kandungan ini dapat memberikan dampak buruk pada kulit, apalagi jika dipakai dalam jangka waktu Panjang.

Ada berbagai dampak pada produk ilegal yang dirasakan setelah pemakaian.

  • Menimbulkan jerawat pada kulit wajah.
  • Kulit wajah akan iritasi, alergi dan flek hitam.
  • Dapat menyebabkan kanker.

Untuk meredakan dampak memakai produk ilegal, ini tips untuk meredakannya!


Gunakan Rangkaian Produk Skincare Yang Bersifat Menenangkan

Penting untuk diketahui bahwa ketika kulit sedang breakout, tentu saja tekstur kulit pun menjadi meradang. Cara mengatasi kulit breakout yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan rangkaian produk skincare yang bersifat menenangkan seperti produk skincare dengan kandungan lidah buaya, mentimun, chamomile, dan kandungan bahan lainnya, dan tentunya sebelum memakai skincare alangkah baiknya mengecek apakah skincare tersebut sudah ber-BPOM atau belum.

 

Memakai Masker Alami Pada Wajah

Jika takut untuk memakai masker karena banyak yang tidak ber-BPOM, kalian bisa menggunakan masker alami seperti masker kunyit, lidah buaya, kopi, dll. Pastikan dulu masker tersebut aman untuk dipakai dengan muka yang sedang breakout karena produk illegal, kalian bisa meracik sendiri masker alami ini karena produknya mudah didapatkan dan diolah sendiri.

Penulis : Zahara Salsabila | Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment