Majalah Sunday

Tips Mendapatkan Restu
Orang Tua Pacar yang Jutek

Penulis: Abdul Aziz – UNJ

Halo sunners, siapa nih yang masih pacaran tapi orang tua pacar terlihat jutek dan kurang respect pada kalian? Atau siapa disini yang pacaran tapi masih belum ada Restu orang tua pacar ayang? Terus kenapa ya, rata-rata orang tua pacar seperti itu?

Tentu saja hal ini karena rasa khawatir mereka, bahkan akan lebih besar apalagi ini bersangkutan tentang siapa calon pendamping hidup anaknya. Ketika kamu muncul sebagai pacar dari anak mereka, pasti mereka bertanya-tanya di belakangmu kok, kira-kira kamu ini tipe orang yang seperti apa, ya? Kira-kira kamu cocok dengan keluarga mereka atau tidak, ya? Kira-kira, kamu bisa menerima keluarga mereka yang seperti itu atau tidak, ya?

Pertanyaan-pertanyaan itu bisa dijawab melalui kesan yang kamu tinggalkan saat berada di hadapan mereka. Oleh karena itu, sangat penting bagimu untuk selalu menciptakan kesan positif saat mengunjungi rumah pacarmu. Ini tidak hanya berlaku untuk pacarmu, tetapi juga bagi orang tuanya yang seringkali memperhatikan setiap tindakanmu secara diam-diam apalagi yang sifatnya jutek, hehehe. Jadi, pastikan kamu tahu cara memberikan kesan positif di mata kedua orang tua pacarmu. Cek caranya di bawah ini.

Restu Orang Tua Pacar: Cara 1# Jangan Malu

Jangan ragu dan malu, sebaliknya, tunjukkanlah kepercayaan dirimu. Sopan santun tetap penting ketika berbicara dengan orang tua, namun kepercayaan dirimu akan membawa keunggulan positif yang dimiliki, memberikan kesan positif pada calon mertuamu. Ingatlah, first impression itu penting lho.

Restu Orang Tua Pacar

Restu Orang Tua Pacar: Cara 2# Mencari Informasi Lewat Pacar

Nah sunners, jika calon mertuamu memiliki sifat yang kurang humble atau terkesan jutek pacarmu adalah sumber informasi yang dapat diandalkan dalam hal ini. Saat berbincang-bincang, kamu dapat mengetahui lebih banyak tentang kehidupan sehari-hari calon mertuamu dan mengingatnya. Informasi dari pacarmu dapat menjadi bahan percakapan yang berguna dan membantu membangun kesan positif saat bertemu dengan calon mertua di masa mendatang.

Restu Orang Tua Pacar

Restu Orang Tua Pacar: Cara 3# Jangan Terus Ada Di posisi Tamu

Nah boleh di coba nih sunners, sekali-kali, kalau sudah lebih akrab nanti, minta lah untuk bergabung dengan mereka di ruang tv, sok mengerti acara tv kesukaan mereka, atau bantu mamanya di dapur untuk menyiapkan makanan. Semakin luwes kamu di tengah mereka, mereka akan semakin nyaman menerima kamu sebagai bagian dari keluarganya.

Restu Orang Tua Pacar

Restu Orang Tua Pacar: Cara 4# Pamer Hal Positif Tentang Dirimu

Daripada berbicara tentang masalah hubungan, lebih baik kamu berbagi cerita positif tentang aktivitas yang kamu dan pacarmu nikmati bersama, agar orang lain yakin bahwa anaknya telah membangun hubungan dengan orang yang tepat. Disini kamu juganbisa membanggakan diri juga, tapi jangan berlebihan ya di tahap wajar aja, biar calon mertuamu bisa terkesan atas pencapaiannmu.

Restu Orang Tua Pacar: Cara 5# Dekati Adik, Kakak atau Keluarga Lainnya

Nah ini adalah hal terakhir yang bisa kamu lakukan, karena jika orang tua pacarmu itu jutek dan terkesan tak merestui dekat anggota keluarga lain, siapa tau dengan begitu mereka dapat membantu suksesnya jalan hubungan kalian. Jadi, kalau ngasih bingkisan jangan hanya ke orang tuanya aja, kasih juga ke kakak atau adiknya.

Nah itu dia, beberapa tips yang bisa kamu coba untuk restu orang tua pacar kamu yang jutek, intinya komunikasi yang baik akan menjadikan hubungan yang baik juga, so… tetap jaga komunikasi ya dan selalu minta ijin kalau mau ajak pacarmu pergi, good luck!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 185
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?