WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Bertanya Soal Seks Tanpa Malu

Kita semua pasti tahu kalau seks masih dianggap sebagai hal tabu oleh banyak orang. Padahal, seks merupakan bagian dari kesehatan reproduksi. Tanpa pengetahuan yang tepat, bisa terjadi salah pemahaman yang malah dapat merugikan kita semua. 

Lalu, harus bagaimana ketika kita mau bertanya pada keluarga atau teman mengenai hal ini? Takut situasi malah jadi awkward? Coba yuk tips berikut:

 

  1. Jangan malu-malu atau canggung ketika berbicara tentang seks 

Ketika berbicara tentang seks, janganlah canggung. Membicarakannya dengan canggung dan malu-malu hanya akan memperburuk suasana. Anggaplah seks adalah hal yang normal, dan memang sudah sepatutnya untuk dipelajari untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. 

 

  1. Gunakan referensi dari film, TV show, atau buku untuk membuka pembicaraan 

Agar tidak terlalu vulgar dan terdengar terlalu blak-blakan, bukalah pembicaraan mengenai seks dengan membawa referensi atau pelajaran dari film, TV show, atau buku. Sebagai contoh, “Di film Dua Garis Biru harusnya si cewek kan sebenernya bisa aja ga hamil ya kalo dia pake pil KB?” 

 

  1. Searching dan perbanyaklah membaca terlebih dahulu sebelum bertanya mengenai seks 

Tentunya, ketika kita akan mendiskusikan sesuatu tentang seseorang, kita harus memiliki basic knowledge mengenai topik yang nantinya akan didiskusikan. Hal ini penting agar saat di tengah-tengah pembicaraan suasana tidak berubah menjadi canggung karena kamu tidak memiliki basic knowledge tentang topik yang kamu tanyakan dan bahas. 

 

  1. Pastikan kamu bertanya di saat timing yang tepat 

Ketika membahas soal seks, tentu saja kita harus melihat timing dan keadaan terlebih dahulu. Semisal, kamu ingin membahas soal seks dengan orang tua, tentunya jangan tanya saat sedang acara keluarga besar atau sedang makan malam bersama. Tanyalah saat kalian sedang bersantai bersama di ruang TV, dan sama sama sedang luang. Begitu juga ketika membicarakannya dengan teman. 

 

  1. Ingatlah, semua orang juga memiliki hasrat seksual 

Membicarakan tentang seks tentu saja tidak akan membuatmu menjadi terlihat aneh, atau terlihat seperti seorang pervert. Untuk menghindari pikiran seperti itu yang nantinya membuatmu malu bertanya tentang seks, kamu juga harus ingat, setiap manusia normal memiliki hasrat seksual. Jadi tidak harus malu bila bertanya mengenai seks, karena itu adalah hal yang normal.

 

Bagi kalian yang pada malu untuk tanya-tanya tentang seks. Kalian bisa liat tips-tips agar kalian tidak malu untuk bertanya, dan pastikan kalian bertanya atau curhat pada orang yang lebih tahu & bisa dipercaya. Semoga bermanfaat untuk kalian, SEE YOU ON THE NEXT ARTICLE!

Penulis: Fadil Maulana

Leave A Comment