WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tidak Nyaman Dengan Teman Posesif? Intip Tipsnya!

Photo by Ricky A Iswanto

Hello Suners! Kalian tau nggak sih? Nggak cuma suatu hubungan asmara saja yang bisa menjadi posesif bahkan seorang teman juga bisa menjadi posesif, menjadi seseorang yang posesif bukan hal yang baik.

Orang-orang tidak akan nyaman berada dalam sebuah hubungan pertemanan yang malah seperti mirip penjara. Tetapi, banyak orang yang malah menjadi toxic dalam lingkaran pertemanannya dengan sesuatu yang bisa dibilang itu adalah rasa kekhawatiran seorang teman dengan temannya dengan alasan sayang dan peduli, tetapi malah kebalikannya banyak orang menjadi teman posesif tanpa menyadari kalau sikap seperti itu sebenarnya berdampak negatif karena seseorang tidak akan nyaman dengannya.

Jika sampai sekarang Suners punya teman yang posesif, jangan lantas menjauhi atau memutuskan persahabatan dengannya. Kamu bisa mencoba beberapa tips berikut untuk menghadapi sahabat yang posesif.

  • Berkata jujur dan memberikan penjelasan

Ada baiknya kalian berbicara dengan teman ada dan berkata dengan jujur, lalu memberi penjelasan. Setidaknya teman ada memahami pada diri Sunners bahwa Sunners tidak merasa nyaman dengannya dengan sikapnya tersebut. Sampaikan perasaan Sunners dengan baik-baik. Jangan sampai menyinggung hatinya dan membuat ia berpikir jika Sunners bosan dan risih dengan sikapnya. Katakan juga padanya, jika ia tetaplah sahabat baik Sunners, dan kalian akan tetap terus bersahabat walau Sunners berdua memiliki kesibukan masing-masing, bahkan disaat kalian memiliki teman baru.

  • Bimbing dia

Sebagai seorang teman, sudah seharusnya Sunners membimbing teman yang ‘tersesat’. Ketika mereka merasa kehilangan jejak, akan sangat mudah udah kehilangan fokus. Di sinilah Sunners harus membimbingnya ke cara yang benar dan menyelamatkannya. Caranya bermacam-macam, Sunners bisa mengatakannya secara langsung tentang perasaan Sunners kepadanya.

Penulis : Zahara Salsabila | Politeknik Negeri Media Kreatif

 

Leave A Comment