Majalah Sunday

Kenali Tanda-Tanda Kehadiran
Makhluk Halus Di Sekitarmu

Penulis: Marvin Stevano Haka – Universitas Bunda Mulia
Editor: Nur Amalina Husna – Universitas Kebangsaan 

Halo Sunners! Apakah kalian percaya bahwa ada yang namanya hantu atau makhluk halus di dunia ini? Sebagian masyarakat ada yang mempercayai bahwa keberadaan makhluk halus itu nyata, namun adapun juga yang tidak. Tidak semua manusia dapat melihat wujud makhluk tak kasat mata ini secara langsung, hanya manusia yang memiliki kemampuan khusus seperti indra keenam yang dapat melihat keberadaan makhluk tak kasat mata tersebut. Tetapi, terkadang makhluk halus tersebut kerap menampakkan dirinya kepada manusia pada beberapa kejadian.

Lalu, apakah Sunners tahu? Ternyata ada beberapa tanda-tanda yang bisa menjadi petunjuk jika ada kehadiran makhluk halus di sekitar kalian lho. Nah, ini bisa menjadi Sunners jadikan pertanda untuk bersikap waspada. Ingin tahu apa saja? Inilah tanda-tanda kehadiran makhluk halus di dekatmu!

Berikut Tanda-Tanda Kehadiran Makhluk Halus Didekatmu

Mencium bau tanpa ada sumber aslinya

Jika Sunners mencium suatu bau secara tiba-tiba atau karena melewati suatu tempat tanpa ada sumber asli dari bau tersebut, maka dapat dikatakan hal tersebut menandakan ada makhluk halus yang berada di sekitar kalian. Bau tersebut juga bisa bermacam-macam dan menandakan makhluk halus yang hadir berbeda-beda.

Jika Sunners mencium bau melati, maka pertanda ada hantu perempuan atau Kuntilanak sedang berada di dekat kalian. Lalu, bau minyak wangi-wangian yang kuat menandakan ada Pocong di sekitar Sunners. Sedangkan, bau darah menunjukkan bahwa ada Wewe Gombel di dekat Sunners. Kemudian, bau singkong bakar yang datang tanpa adanya orang yang sedang membakar singkong merupakan pertanda kehadiran Genderuwo di sekitar Sunners. Sementara, jika Sunners mencium bau harum dan anyir darah segar menandakan bahwa keberadaan Sundel Bolong sedang di dekat kalian.

Merasa kedinginan

Pernahkah Sunners merasa tiba-tiba kedinginan padahal suhu ruang di tempat kalian sedang panas? Jika iya, hal ini bisa menjadi pertanda adanya makhluk halus sedang mendekati kalian. Biasa hal ini akan membuat Sunners menjadi tiba-tiba merinding dan merasa tidak nyaman. Hembusan angin yang asalnya tidak diketahui juga menjadi tanda bahwa makhluk halus sedang lewat atau berada di dekat kalian.

Mendengar suara aneh

Ketika Sunners mendengar suara gumaman di sekitar kalian, suara seperti meminta tolong dan tangisan seseorang yang terdengar samar ataupun jelas dari sumber yang tidak diketahui, biasanya hal ini menandakan bahwa ada makhluk di sekitar kalian. Suara seperti ada yang memanggil Sunners atau nama kalian, padahal tidak ada orang yang memanggil kalian juga bisa menjadi tanda adanya makhluk halus di tempat kalian atau bahkan pertanda mereka ingin berkomunikasi dengan Sunners.

Benda bergerak sendiri

Mungkin Sunners sudah pernah melihat adanya benda yang bergerak sendiri di film-film horor. Nah, jika Sunners mendapati adanya benda Sunners yang bergerak sendiri bukan karena angin yang kencang, terutama bagi benda yang cukup berat dan besar. Hal ini menandakan bahwa adanya kehadiran serta aktivitas makhluk halus di sekitar Sunners dan benda yang digerakannya. Pergerakan benda tersebut disebabkan oleh energi negatif yang dimiliki oleh makhluk halus di sekitar benda tersebut.

Kupu-kupu masuk rumah di malam hari

Orang pada zaman dahulu beranggapan bahwa malam hari adalah waktu dimana kupu-kupu sedang beristirahat, sehingga tidak wajar jika ada kupu-kupu yang masuk ke dalam rumah di malam hari. Maka itu, jika ada kupu-kupu yang masuk ke dalam rumah Sunners pada malam hari, hal ini dapat berarti adanya makhluk halus yang sedang mengunjungi rumah kalian.

Sikap aneh dari hewan peliharaan

Beberapa hewan peliharaan seperti anjing memiliki tingkat kepekaan yang lebih tinggi dan juga sensitif dari manusia. Sehingga ketika anjing milik Sunners melonglong di tengah malam menandakan adanya makhluk halus yang sedang melewati sekitar kalian. Namun, ketika anjing Sunners memelankan suaranya dan menundukkan kepalanya pada saat malam hari, hal ini berarti bahwa ada yang makhluk halus belum pergi dan memiliki tujuan buruk pada rumah kalian.

Tanda-tanda makhlus halus datang ini harus kamu ketahui

Tanda mana yang pernah kamu alami,Sunners?, pict by canva.com

Bagaimana Sunners? Apakah kalian pernah mengalami tanda-tanda diatas? Jika kalian sampai mengalami tanda-tanda yang disebutkan tadi, pastikan untuk jangan merasa takut dan tetap fokus serta segera berdoa kepada Tuhan untuk meminta pertolongannya ya. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian ya!

Tonton video ini juga ya Sunners: https://youtu.be/-YEU8M0bBhk

Baca Juga: Misteri rambut hidup boneka okiku

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Hati-hati, kisah yang kamu baca mungkin benar, berwaspadalah! Dapatkan cerita misteri lainnya dari Majalah Sunday.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 1,111
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?