WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tampil Beda, Ini 5 Jajanan Jadul yang Lagi Ngehits

Halo, Sunners.

Buat anak 90-an, pasti kalian udah nggak asing lagi sama jajanan khas sekolahan yang ngangenin. Sebut aja kue cubit, rambut nenek, gulali, atau es bungkusan. Selain murah, jajanan-jajanan ini punya kenangan tersendiri buat kalian dong tentunya. Beberapa waktu lalu, ada sebagian pemilik usaha dan rintisan usaha (start up) yang mencoba untuk mengembalikan memori tahun 90-an, nih. Bedanya, jajanan pasar ini dipadukan dengan topping kekinian, seperti keju mozzarella, teh hijau, atau bumbu barbeque. Wah, kalian tertarik untuk nyobain? Ini dia menu-menunya.

 

Kue cubit

(Foto/Kooliner)

Dulu, kalian cuma bisa makan kue cubit dengan topping meises, kalau nggak meises cokelat ya meises warna-warni. Kue ini kebanyakan juga bentuknya bundar, ikan, atau mangkok. Nah, sekarang ini, udah banyak banget yang jual kue cubit dengan topping yang lebih modern dan kekinian dong tentunya, meskipun bentuknya masih sama. Ada kue cubit green tea, keju mozzarella, keju plus susu. Eits, yang lebih enaknya, nih, kalian bisa juga pesen kue cubit setengah mateng. Kalian udah nyobain?

 

Mie lidi

(Foto/Carousell)

Buat yang suka pedas, mie lidi adalah jajanan wajib. Mie yang menyerupai bentuk lidi ini dulu dikemas dengan plastik. Selain karena rasanya yang asin dan gurih banget, harganya yang murah juga jadi idola. Sekarang, mie lidi bisa kalian beli dengan rasa yang beragam, lho. Nggak cuma mie lidi rasa pedas asin, tapi juga ada barbeque, balado, atau green tea. Wah, wajib dicobain, nih!

 

Cilok

(Foto/Seruni)

Jajanan lokal yang dibuat dari tepung tapioka ini cocok disantap dengan bumbu kacang, saus, dan kecap. Meskipun di dalam cilok ini nggak ada apa-apanya alias kosong, jajanan murah meriah ini jadi favorit banyak orang. Buktinya, sampai sekarang cilok ini masih banyak dijumpai dengan tambahan isi yang banyak, lho. Cilok isi daging, ada. Cilok isi keju mozzarella, juga ada. Pas banget disantap saat lagi hujan!

 

Telur gulung

(Foto/Qraved)

Kalian tentunya akrab dengan jajanan telur yang satu ini, kan? Telur dadar yang digulung di lidi dan diberi saus ini udah jadi kesukaan banyak orang. Di jaman sekarang, kalian bisa menjumpai varian telur gulung yang nggak cuma dikasih saus, tapi juga topping yang enak. Telur gulung topping saus barbeque, keju mozzarella, lada hitam, bumbu rendang, atau taburan kulit ayam. Wajib coba, nih!

 

Leker

(Foto/Cookpad)

Pertama kali populer di Solo dan Semarang, leker kini semakin banyak disukai. Kalau dulu kalian membeli leker yang hanya ber-topping-kan meises, keju, susu, sekarang ini leker banyak banget dipadukan dengan bahan makanan yang tentunya lebih modern. Ada leker yang ditambahkan sosis, telur, jagung, dan green tea, lho. Apa kalian suka?

 

Jajanan jaman dulu (jadul) di atas emang nggak beda jauh dengan yang dulu. Yang membedakannya cuma topping­-nya aja. Nah, dari jajanan di atas mana yang jadi favorit kalian?

Leave A Comment