WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Sudah Belajar, Tapi Tidak Sepintar yang Lain?

Sudah Belajar, Tapi Tidak Sepintar yang Lain?

 

Sumber Foto : Pixabay

 

Hallo sunners! Apakah kamu tipikal orang yang selalu berusaha belajar agar dapat menyaingi teman kamu yang lebih pintar? Jika iya, apakah kamu sudah berhasil mendapatkannya?

Tidak ada anak yang bodoh di Dunia ini, hanya saja anak tersebut malas untuk lebih mencari tahu lagi, atau bisa jadi metode yang digunakan oleh Gurunya kurang tepat sehingga menyebabkan murid sulit untuk memahaminya.

Jika kamu kesulitan dalam memahami pembelajaran yang diberikan oleh Gurumu atau tidak mendapatkan metode belajar yang cocok untukmu dan ingin mencoba lagi sendiri namun hasilnya sama saja, coba kamu pikirkan metode pembelajaran seperti apa yang cocok untuk membangun mood kamu sehingga pelajaran jadi mudah untuk dipahami. Karena setiap anak memiliki kapasitas otak yang berbeda, dan mencari ilmu itu tidak harus selalu dari Guru di sekolah loh!

Mungkin cara ini dapat kamu terapkan dalam metode pembelajaran kamu :

  1. Belajar Dengan Teman

Jika materi yang diberikan oleh Gurumu sulit dimengerti dan kamu tidak bisa mempelajari materi itu dengan sendiri, kamu bisa meminta bantuan oleh temanmu yang lebih memahami materi tersebut. Karena dengan belajar oleh teman, materi akan lebih mudah dimengerti dan lebih santai dibandingkan belajar dengan Guru. Mungkin belajar dengan Guru membuatmu merasa tegang dan takut akan dimarahi karena tidak mengerti sehingga yang dijelaskan oleh gurumu jadi sulit untuk kamu mengerti.

  1. Mengikuti Les/Bimbingan Belajar

Untuk kamu yang memiliki dana lebih, kamu bisa mengikuti les atau bimbel di luar sana.

  1. Melihat Tutorial Di Aplikasi Youtube Dan Aplikasi Pembelajaran lainnya

Jika kamu tidak memiliki dana yang lebih, kamu bisa melihat video tutorial secara gratis melalui aplikasi Youtube atau mungkin kamu bisa coba menginstall aplikasi pembelajaran yang sedang  happening saat ini seperti aplikasi ruang guru, quipper, kelas pintar, rumah belajar, dan lain sebagainya.

Inilah tips metode belajar dari kami semoga bermanfaat ya sunners. Tetap semangat dan sukses selalu!

 

Penulis : Agis Manjal (Politeknik Negeri Media Kreatif)

 

Leave A Comment