WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Starting Line By Seribu Tujuan 2021

Pada tanggal 23 Januari 2021 pukul 13.00 wib. Majalah Sunday meliputi webinar pada acara Starting Line by Seribu Tujuan. Acara ini mempunyai dua room yang memiliki berbagai sesi dan topik yang dapat kita pilih. Majalah Sunday memilih topic room ke-2, yaitu dengan tema Self-Acceptance Through Meditation dan Overcoming Your Bullies. Acara ini dipandu oleh Kak Lucky Ayudya sebagai pembawa acara dan menjelaskan apa saja yang dilakukan pada acara dan juga ada doorprize.

Acara selanjutnya penyampaian materi oleh Bapak Bagia Arif Saputra (Stress & Anger Management Specialist) yang menyampaikan materi tentang meditasi untuk menciptakan penerimaan diri, memahami emosi, inner child, memahami energi, dan meditasi.  Beliau menjelaskan penerimaan diri adalah sebuah kondisi diri kita yang sudah berdamai apa yang terjadi pada masa lalu dan masa sekarang, selanjutnya menjelaskan Inner Child menurut beliau adalah diri kita yang membawa pengalaman dan ingatan di masa kecil. lalu. beliau juga menjelaskan tentang adanya hukum kekekalan energi. Selanjutnya, di akhir acara peserta mengikuti langkah-langkah meditasi yang dipandu oleh Bpk Bagia Arif Saputra.

 

 

 

 

 

 

 

Acara selanjutnya penyampaian materi oleh Kak Edsa Estella dan Ibu Ratih Arruum Listiyandini. Menurut Ibu Ratih, Bullying itu bisa didapatkan di mana saja seperti di lembaga, sekolah, dan dunia maya dan Kak Edsa menceritakan dirinya yang pernah mengalami bullying. Di akhir acara diadakan sesi tanya jawab; banyak sekali yang bertanya, ada juga yang curhat tentang pengalamannya.

Selanjutnya, Majalah Sunday meliputi kembali di room 1 dengan tema Self- love and Body Positivity, yang dipandu oleh Kak Bella Putri Mustikarini.

 

 

 

 

 

 

 

Acara Selanjutnya penyampaian materi oleh Kak Arundina Puspita Dwi , Ibu Tri Janati, dan Kak Namira Adiani. Self-love Body Positivity menurut Kak Arundina Puspita Dwi Semua orang mempunyai bentuk tubuh masing-masing. Menurut Ibu Tri Janita semua orang mempunyai identitas yang berbeda-beda. Menurut Kak Namira Adiani semua orang perlu untuk menerima diri sendiri. Semua orang diciptakan oleh Tuhan dengan bentuk dan sifat yang berbeda-beda. Tidak selalu semua orang harus sama; seperti Si A kulitnya hitam terus melihat kulit si B putih, jadi langsung insecure. Di akhir acara, kembali ada sesi tanya jawab yang di mana banyak sekali pertanyaan tentang kulit hitam, insecure, badan gemuk, dll.

 

 

 

 

 

 

 

Acara selanjutnya, ada kegiatan Fitness Class yang dimana peserta melakukan olahraga di pengujung acara dan sesi Tanya jawab.

Leave A Comment