Majalah Sunday

Singkat Berbudaya 2024: Mengenal Kebudayaan Nusantara Budaya Betawi dan Sunda

Penulis: Penyelenggara Singkat Berbudaya 2024-Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta
Editor: Nur Amalina Husna

Singkat Berbudaya 2024: Mempersembahkan Kebudayaan Betawi dan Kebudayaan
Sunda dalam Satu Acara/ Mengenal Kebudayaan Nusantara Budaya betawi dan sunda secara singkat dalam dua hari berbudaya

Singkat Berbudaya 2024

Jakarta, 15 Januari 2024 – Singkat Berbudaya 2024 kembali hadir sebagai wadah apresiasi kekayaan budaya Indonesia dengan memfokuskan perhatian pada dua kebudayaan istimewa, yaitu Kebudayaan Betawi dan Kebudayaan Sunda. Event ini diinisiasi oleh program studi MICE di Politeknik Negeri Jakarta, bertujuan sebagai sarana edukasi, promosi, dan apresiasi terhadap keanekaragaman budaya Indonesia.

Acara akan berlangsung pada tanggal 20 dan 27 Januari 2024, menyapa pengunjung di dua lokasi yang berbeda, yaitu Setu Babakan dan Alun-Alun Kota Depok. Singkat Berbudaya 2024 diharapkan dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk merasakan keindahan dan keragaman warisan budaya bangsa.

Acara ini memukau pengunjung dengan tema unik “Pestanye Kite, Gaye Kite” yang
menghadirkan kehangatan dan kegembiraan kebudayaan Betawi. Pengunjung diajak merasakan nuansa khas Betawi melalui perpaduan ragam aktivitas, mulai dari mencicipi kuliner autentik, menikmati pertunjukan seni tradisional yang menggugah, hingga berinteraksi langsung dengan budaya lokal yang ramah dan unik.

Singkat Berbudaya 2024 keren banget nih

Singkat Berbudaya 2024 Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta

Tak kalah menarik, Kebudayaan Sunda turut meramaikan acara dengan tema “Hayuk Ngamumule Budaya Sunda!” Sebuah undangan meriah untuk menikmati ragam lomba tari tradisional yang memukau, menyaksikan lomba Abang Mpok cilik, berkeliling pasar rasa yang menggoda lidah, dan melibatkan diri dalam pasar kriya yang memamerkan keunikan seni tradisional Sunda. Pengunjung akan merasa seolah terlibat secara langsung dalam keindahan dan keberagaman budaya Sunda, membangkitkan rasa ingin tahu dan keterlibatan yang tak terlupakan.

Detail Acara:
● Tanggal: 20 dan 27 Januari 2024
● Tempat: Setu Babakan dan Alun-Alun Kota Depok
● Waktu: 08.00 s.d selesai

Singkat Berbudaya 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang hiburan, namun juga sebuah jendela edukatif yang membuka cakrawala pengetahuan masyarakat mengenai keberagaman budaya Indonesia. Semua kalangan diundang untuk bergabung dalam merayakan warisan budaya bangsa.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi di nomor telepon:
Citra : 0851-5726-7701
Bunga : 0877-8100-7046

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 50
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?