WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Selaput Dara Robek karena Masturbasi, Masa Iya?

Masturbasi. Apa yang ada di pikiranmu ketika pertama kali mendengar kata yang satu ini? Pasti banyak dari kalian yang berpikir juga kalau masturbasi menjadi salah satu penyebab robeknya selaput dara. Tapi sebenarnya ada fakta lain loh Sunners yang bisa menjadi penyebab selaput dara robek, apa aja tuh min?  

Seperti yang banyak diketahui, selaput dara akan robek ketika seseorang sudah melakukan hubungan intim. Ya memang benar. Karena persepsi tadi, akhirnya timbul pertanyaan, apakah masturbasi juga bisa bisa menyebabkan selaput dara robek? Selaput dara adalah jaringan serabut yang tipis di dalam miss v, yang mengandung pembuluh darah serta saraf. Selaput dara pada setiap perempuan dapat berbeda-beda seperti layaknya bagian tubuh lain. Ada yang tipis, tebal, atau bisa sangat elastis sehingga jumlah pembuluh darah yang berbeda. 

Beberapa orang mungkin ada yang selaput daranya sangat elastis, tetapi ada juga yang tidak. Makanya sebagian perempuan yang selaput daranya tidak robek meski sudah melakukan hubungan intim. Begitu juga dengan masturbasi, selaput dara akan robek jika ketika kamu melakukan masturbasi menggunakan alat bantu atau dilakukan terlalu kasar. Apa yang menandakan selaput dara robek? Biasanya akan terjadi pendarahan, dan jika kamu merasa pendarahannya cukup banyak sebaiknya segera dihentikan. Karena ditakutnya terjadi alergi atau menimbulkan penyakit lain seperti gonore dan lainnya yang disebabkan dari bakteri. Tapi bisa jadi juga itu adalah darah mentruasi, mungkin kalian tidak sadar kalau sudah masuk tanggal datang bulan. 

Selain itu beberapa aktivitas olahraga seperti bersepeda, berkuda, senam juga bisa menyebabkan selaput dara robek meskipun tidak melakukan hubungan intim atau masturbasi. Jika kamu biasa memakai tampon, itu juga bisa membuat selaput dara robek jika ukurannya tidak tepat atau ketika tampon masuk terlalu dalam ke miss v. Jadi seperti itu ya Sunners penjelasan dari mimin tentang masturbasi dan selaput dara, semoga membantu.

 

Mutia Azura Hersta | Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment