WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Selamat Tinggal, Overthinking

Di tengah masa pandemi ini,  ruang untuk beraktivitas terbatas. Tentunya, menimbulkan kecemasan yang dapat mengganggu kita dalam melakukan aktivitas kita sehari-hari. Kecemasaan tersebut dapat menimbulkan overthinking yang biasa disebut berpikir secara berlebihan.

 

Overthinking, apabila kita biarkan secara terus-menerus dapat mengganggu kesehatan fisik maupun mental lho, Sunners. Oleh karena itu, kali ini mimin akan membahas mengenai cara menghilangkan overthinking dimasa pandemi ini, agar tidak mengganggu kegiatan sehari-hari dan mengganggu kegiatan sekolah Sunners di masa pandemi. Nah kira-kira apa sih cara-cara untuk menghilangkan overthinking. Yuk, mari kita simak.

• Jaga tubuhmu
Sunners menjaga tunuh ini sangatlah penting agar kita dapat beraktivitas dan tentunya terbebas dari adanya overthinking. Cara menjaga tunih kita, yaitu dengan tidur secara teratur selama 7-8 jam sehari dan makan makanan yang bergizi.

• Berjemur dibawah sinar matahari
Dengan berjemur di bawah matahari, selain mendapatkan vitamin D yang dapat menjaga kesehatan tulang. Sinar matahari juga dapat, mencegah kita dari adanya depresi. Hal ini, dikarenakan sinar matahari dapat meningkatkan hormone serotonin yang dapat mengirimkan sinyal bahagia pada otak. Untuk berjemur di matahari, ada baiknya Sunners memperhatikan jamnya yah yaitu sebelum pukul 10 pagi. Untuk berjemur, Sunners cukup 10-15 menit dan jangan lupa memakai lotion untuk melindungi kulit.

• Beritahukan kepada orang bahwa kamu sedang tidak baik-baik saja
Memberitahukan ke orang terdekat yang Sunners percaya, dapat membuat beban yang sedang Sunners hadap menjadi berkurang lho. Selain itu, adanya dukungan dan saran yang positif juga dapat membuat Sunners tidak merasa sendiri dalam menghadapi kesulitan.

• Lakukan sesuatu yang baru
Melakukan sesuatu yang baru juga dapat mengurangi arsa overthinking kita lho. Meskipun ada rasa takut karena kegagalan, tetapi dengan melakukan sesuatu yang baru dapat mengalihkan fikiran kita juga dapat membuat kualitas hidup kita menjadi baik karena skill kita menjadi bertambah. Sunners juga dapat memulai dari sesuatu yang kecil lho, seperti bercocok tanam di halaman rumah atau mencoba memasak dengan menggunakan resep baru atau makanan yang sedang trend.

• Tenangkan pikiranmu
Tidak semua hal yang kamu pikirkan itu beneran terjadi lho, Sunners. Oleh karena itu, coba tenangkan pikiran dan mengubahnya menjadi yang positif, agar energy yang kita dapatkan bisa menjadi positif dan pekerjaanyang kita hasilkan menjadi maksimal.

Yuk, Sunners kita lakukan tips-tips yang di atas supaya kesehatan fisik dan mental kita tetap terjaga terutama pada saat pendemi ini yang sangat membutuhkan tubuh yang sehat.

Oleh: Bunga Rizky Oktaviani, Universitas Pancasila

Leave A Comment