Majalah Sunday

Sekolah SMK Santa Maria Itu Seperti Apa sih?

Penulis: Jemima Chloe Christina

Kebanyakan orang-orang di sekitar mimin tuh bertanya seperti itu. Mimin bakalan jawab semua pertanyaannya secara jelas dan lengkap yaa

Sekolah SMK Santa Maria itu sekolah katolik yang lumayan terkenal di daerah juanda, Jakarta Pusat. SMK Santa Maria ini satu yayasan sama Santa Ursula, Santa Theresia, dll. Biasanya disebut SERVIAM.

Jurusan yang Ada di SMK Santa Maria

  1. DKV (Desain Komunikasi Visual)
  2. Tata Busana
  3. Tata Boga (Kuliner)
Kamu bingung mau lanjut sekolah kejuruan di mana? Kenalan yuk lebih dalam dengan SMK Santa Maria, di mana banyak jurusan di dalamnya!
Kamu bingung mau lanjut sekolah kejuruan di mana? Kenalan yuk lebih dalam dengan SMK Santa Maria, di mana banyak jurusan di dalamnya!
Kamu bingung mau lanjut sekolah kejuruan di mana? Kenalan yuk lebih dalam dengan SMK Santa Maria, di mana banyak jurusan di dalamnya!

Kamu mau memperdalam hobimu di bidang desain, tata busana atau tata boga? Kamu cocok nih sekolah di sini!

Emang Seru Sekolah di SMK Santa Maria?

Setiap orang berbeda-beda pendapatnya. Kalau mimin sih seru banget sekolah di SMK Santa Maria.

Karena SMK Santa Maria Metode Pelajarannya itu tidak sebosan yg kalian kira. Biasanya guru-guru disana suka bercerita, bermain game yang sesuai tentang pelajaran tersebut.

Selain metode pembelajarannya seru, ada aktivitas yang gak kalah seru tau. Aktivitasnya itu adalah P5. P5 itu adalah **upaya untuk mendorong tercapainya Profil Pelajar Pancasila dengan menggunakan paradigma baru melalui pembelajaran berbasis projek.** Biasanya dilakukan di kelas 11. nah P5 ini biasanya dibagikan 10 kelompok yang mana isinya tidak hanya untuk satu jurusan saja. P5 ini juga bermanfaat untuk mengenal teman yang berbeda jurusan dengan jurusan lainnya.

Fasilitas di SMK Santa Maria Gimana? Kurang ya?

eitss, siapa bilang? Fasilitas disini bersih tau, udah gitu nyaman banget buat tidur dan belajar disana hehe.

Ada apa saja sih fasilitasnya?

  1. Tempat Praktek Masak (Dapus) untuk boga
  2. Pavillion (Tempat Praktek Perhotelan), tapi jurusan itu dihilangkan jadi kurang tau kedepannya digunakan untuk apa.
  3. Lab Komputer (Lumayan canggih, dan nyaman untuk dipake, bersih juga)
  4. Perpustakaan, dan lain-lain.

Aktivitas sehari-hari di SMK Santa Maria Ngapain?

Ini sesuai aktivitas yang mimin lakuin sehari hari disekolah yaa. Tidak Semuanya Samaa

Biasanya Sekolah dimulai jam 6:50 yg berarti sebelum jam segitu sudah ada disekolah. Setelah bel berbunyi kita akan misa pagi atau bisa disebut renungan dan doa pagi.Setelah itu melanjutkan pembelajaran pertama.

Istirahat pertama itu di jam 9:15 – 9:30. Biasanya mimin kalau gak bawa bekal, mimin suka ke kantin. Itu bener bener rame banget di kantin, jadi mimin biasanya suka balap buat datang pertama. Menunya juga lumayan banyak sih, jadi mimin gak bisa sebut semuanya satu-satu

Istirahat kedua itu di jam 11:45 – 12:00. Nah tepat jam 12:00 itu sudah harus di kelas dan melakukan doa angelus. Lalu mulai pembelajaran selanjutnya

Untuk jam pulangnya biasanya ada jam 3:00 dan juga jam 2:15. Biasanya untuk jam 3:00 biasanya untuk dihari Senin, Selasa dan Kamis. Sedangkan jam 2:15 dihari Rabu dan Jumat.

Kamu bingung mau lanjut sekolah kejuruan di mana? Kenalan yuk lebih dalam dengan SMK Santa Maria, di mana banyak jurusan di dalamnya!

Kegiatan di SMK tentu gak kalah seru dengan SMA, salah satunya kegiatan class meeting

Bagaimana Pertemanan di SMK Santa Maria? Seru Nggak?

Tentu seru dongss, Selain berteman di satu jurusan yang sama, bisa berteman dijurusan yang berbeda tauu. Biasanya kita suka berbagi informasi tentang ulangan dan Tugas. Lebih uniknya lagi kalau lagi Ulangan biasanya kerja sama ama yang berbeda jurusan (tidak baik untuk ditiru).

Kalau untuk OSPEKnya Gimana?

Itu sih jangan ditanya lagi. Kakak kelasnya ramah, baik, seru lagi untuk diajak bermain. Kadang kakak kelas suka masuk ke kelas mimin buat bolos, main sama mimin dan juga ghibah ( jangan ditiru juga). Selain itu bisa dapat informasi tentang kelas 11-12 untuk kedepannya ngapain aja. Apa yang wajib untuk dilakukan dan lain sebagainya.

Kamu bingung mau lanjut sekolah kejuruan di mana? Kenalan yuk lebih dalam dengan SMK Santa Maria, di mana banyak jurusan di dalamnya!

Penasaran lebih lengkapnya tentang sekolah ini? Cek aja di link berikut!

Buat kamu yang ingin masuk ke SMK Santa Maria yuk cobain sini, siapa tau betah kan di sekolahh hehe. Mimin pergi dulu yaa, adios~

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 109
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?